Egy Maulana Vikri: Saya Ingin Bawa Indoesia ke Piala Dunia

reza - Tim Nasional

Egy Maulana Vikri

IDNGoal.newsEgy Maulana Vikri berambisi membawa Timnas Indonesia U-19 ke Piala Dunia U-20 di Polandia pada 2020. Padahal, Egy Maulana Vikri baru saja kembali ke Tanah Air.

Cara Timnas U-19 lolos ke Piala Dunia U-20 adalah berprestasi di Piala Asia U-19 2018. Dengan lolos ke babak semifinal, otomatis satu tiket berhasil digenggam.

“Target dari Piala Asia yang pasti kami ingin ke Piala Dunia, siapa yang tidak mau. Apalagi kita tuan rumah (Piala Asia U-19),” ujar Egy.

“Saya lihat banyak yang ragu, tapi tidak masalah. Semoga mereka tetap support kami, mendoakan kami selalu, dan semoga kami bisa lakukan yang terbaik,” kata pemain Lechia Gdansk ini.

Sebagai persiapan berkiprah di Piala Asia U-19, Timnas U-19 akan dua kali beruji coba. Pertama melawan Arab Saudi U-19 pada Rabu (10/10), dan Yordania tiga hari berselang.

 

Egy Maulana Vikri


“Kami tak mau mengalah, ke depannya kami ingin lebih baik, puncaknya di Piala Asia, bukan di uji coba,” imbuh Egy.

Penyebab keinginan Egy untuk membawa Timnas U-19 pun bertambah. Saat digelar di Polandia, eks Persab Brebes ini berpeluang bertemu rekan-rekannya di Lechia.

“Rekan-rekan saya mendoakan semoga lolos, tetap semangat katanya. Semoga bisa ketemu di Polandia karena ada salah satu pemain Lechia yang main di Timnas Polandia U-19,” tutur Egy.

Adapun, pemain Lechia yang disebutkan Egy adalah Adam Chrzanowski. Pemain berusia 19 tahun itu telah membukukan 11 caps bersama Polandia U-19.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?