Ejek Harry Kane, Bintang Muda Liverpool Diskors Dua Pekan

robin - Liga Inggris

Harvey Elliott

IDNGoal.news – Bintang muda Liverpool, Harvey Elliott akhirnya merasakan getah dari tingkahnya mengejek striker Tottenham, Harry Kane. Elliott mendapat sanksi larangan bermain selama dua pekan.

Kala Liverpool berhadapan dengan Tottenham di final Liga Champions Juni lalu, Elliott yang kala itu masih berstatus pemain Fulham mengunggah sebuah video di media sosial Snapchat.

Dalam video tersebut Elliott merekam dirinya sendiri menyaksikan siaran pertandingan tersebut. Elliott kemudian memberikan caption bernada mengejek saat muncul gambar Kane.

Video tersebut menjadi viral di dunia maya setelah remaja 16 tahun itu resmi menjadi pemain Liverpool. Setelah videonya tersebar, ia pun langsung menjadi sasaran kritikan netizen.

Sanksi FA

Elliott sudah mengakui kesalahannya dan meminta maaf dengan tulus. Namun penyidikan terhadap kasus ini terus berjalan dan kini hukuman pun sudah ditetapkan.

Jumat (11/10/2019), federasi sepak bola Inggris mengumumkan bahwa Elliott diganjar dengan hukuman skorsing selama dua pekan dari sepak bola domestik.

Tak hanya itu, Elliott juga harus menjalani kursus pendidikan secara tatap mata langsung dan membayar denda senilai 350 poundsterling.

Karier Elliott

Elliott bergabung dengan Liverpool usai digaet dari Fulham pada musim panas kemarin. Meski baru berusia 16 tahun, tapi Elliott langsung didaftarkan dalam skuat Liga Champions musim ini.

Elliott sudah menjalani debut resminya bersama tim utama Liverpool, tepatnya ketika The Reds berhadapan dengan MK Dons di ajang Carabao Cup beberapa waktu lalu.

Meski tak mencetak gol, akan tetapi performa Elliott dalam laga tersebut mendapat pujian dari banyak pijak, termasuk dari sang manajer, Jurgen Klopp.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?