Eks Arsenal ini Klaim Saliba Mirip Ferdinand, Tapi Khawatirkan Nasibnya di Emirates, Kenapa nih?

admin - Liga Inggris

Aksi William Saliba saat mencetak gol pertama Arsenal ke gawang Brentford di GTech Community Stadium, Minggu (18/09/2022) malam WIB.

IDNGoal.news – Eks bek Arsenal, William Gallas, menyebut William Saliba mirip Rio Ferdinand, akan tetapi ia mengaku mengkhawatirkan masa depan sang bek muda di Emirates Stadium.

Saliba sempat tak mendapat tempat di tim Arsenal. Oleh karena itulah ia pun disekolahkan lebih dahulu.

Musim lalu, ia disekolahkan ke Marseille. Penampilannya pun makin terasah di klub tersebut.

Musim 2022/23 ini, Saliba pulang ke Arsenal. Ia langsung jadi andalan lini belakang tim asuhan Mikel Arteta tersebut.

Saliba Mirip Ferdinand

William Saliba sendiri sejauh ini tampil solid di lini belakang Arsenal. Performanya pun membuat William Gallas mengacungkan jempol kepadanya.

Gallas juga mengatakan Saliba mengingatkannya pada legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Ia menyebut bek Prancis itu bermain layaknya Ferdinand saat masih muda.

“William Saliba memiliki gaya yang sama dengan Rio Ferdinand. Ketika Anda melihat Saliba dan bagaimana ia bermain, dan ketika Anda membandingkan dengan Rio ketika ia masih muda, saya pikir mereka serupa,” cetusnya pada Genting Casino, via Goal.

Gallas Khawatirkan Saliba

Namun demikian William Gallas memiliki satu kekhawatiran tersendiri soal masa depan William Saliba di Arsenal. Ia mengatakan sekarang ini Saliba tak punya sosok bek senior yang bisa jadi panutan baginya.

“Tapi selalu masalah yang sama, siapa yang akan berada di sebelah Anda untuk belajar? Saat ini Saliba tidak memiliki siapa pun,” cetusnya.

“Ketika saya berbicara tentang pemain berpengalaman, saya berbicara tentang bek kelas atas. Itu sebabnya saya sedikit khawatir untuknya,” seru Gallas.

Saliba Bantu Arsenal Puncaki Pucuk Klasemen EPL

Seperti yang disebut sebelumnya, William Saliba tampil solid di lini belakang Arsenal. Ia pun membantu The Gunners memuncaki klasemen sementara Premier League 2022/2023 ini.

Arsenal sejauh ini telah memetik enam kemenangan dari tujuh pertandingan di Liga Inggris. Mereka cuma kalah sekali saja.

Arsenal sekarang mengoleksi 18 poin. Mereka unggul satu angka dari Manchester City dan Tottenham yang ada di posisi kedua dan ketiga klasemen Liga inggris.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?