Eks Liverpool: Robertson dan Alexander-Arnold Full-Back Terbaik di Dunia, No Debat!

robin -

Andrew Robertson

IDNGoal.news – Mantan pemain Liverpool, Jose Enrique menyebut bahwa duet Andrew Robertson dan Trent Alexander-Arnold merupakan full-back terbaik dunia untuk saat ini.

Performa Liverpool memang mengalami peningkatan luar biasa semenjak kehadiran Robertson dan Alexander-Arnold di kedua sisi luar pertahanan The Reds.

Kekuatan utama Robertson dan Alexander-Arnold terletak pada insting mereka ketika membantu penyerangan. Puluhan assist pun sudah lahir dari kaki kedua pemain tersebut.

Penilaian untuk Andy Robertson

Sejak meninggalkan Liverpool pada 2016 lalu, Enrique memang memperhatikan dengan seksama penggantinya di sisi kiri pertahanan tim yang kini ditempati Robertson.

Bagi Enrique, Robertson merupakan bek kiri terbaik di dunia, “Jelas. Dalam dua musim terakhir, jelas,” ujar Enrique kepada LFC TV.

“Bagi saya, dia memiliki segalanya. Dia memiliki energi, energi yang membuat Anda lelah dengan hanya melihat dia sesekali di pertandingan! Betapa seringnya ia naik turun di sisi sayap sungguh luar biasa,” tambahnya.

“Intensitas, saya suka intensitas ketika dia bermain, menakjubkan. Tentu produk akhir dia juga sangat bagus, umpan silangnya mengagumkan. Dia juga bertahan dengan baik, kadi dia merupakan paket lengkap dan saya yakin dia adalah bek kiri terbaik di dunia dalam dua musim terakhir, jelas,” tegasnya.

Penilaian untuk Trent Alexander-Arnold

Hal yang sama juga diutarakan oleh Enrique untuk Alexander-Arnold. Meski demikian, Enrique mengakui bahwa masih banyak yang bisa ditingkatkan dari pemain 21 tahun tersebut.

“Sama seperti yang saya katakan untuk Andy Robertson, saya juga katakan untuk Trent: dia bek kanan terbaik di dunia dalam dua musim terakhir dan dia masih 21 tahun,” tutur Enrique.

“Banyak orang yang ingin tahu. ‘Mari kita lihat apakah dia bisa bermain di sektor gelandang’ dan apa pun itu, dan saya berkata ‘Mengapa Anda ingin mengubah dia ketika dia sudah menjadi yang terbaik di posisinya, dia masih 21 tahun dan dia bisa banyak berbenah di posisinya. Karena itu, bayangkan jika dia sudah berkembang!” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?