Eks Liverpool Sebut Manchester United Blunder Jika Rekrut Christian Eriksen

admin - Liga Inggris

Christian Eriksen

IDNGoal.news – Rencana Manchester United merekrut Christian Eriksen mendapatkan tanggapan dari Danny Murphy. Eks Liverpool itu menilai Setan Merah melakukan langkah yang keliru dalam transfer sang playmaker.

Sudah menjadi rahasia umum jika Manchester United sedang berburu gelandang baru. Tim berjuluk Setan Merah itu sedang mencari pemain yang bisa memperkuat lini tengah mereka pasca ditinggal sejumlah gelandang mereka.

Belakangan nama Christian Eriksen santer digosipkan pindah ke MU. Erik Ten Hag dilaporkan sangat tertarik untuk memboyong sang gelandang dari Brentfrod.

Namun Murphy menilai langkah Ten Hag itu merupakan sebuah blunder. “Saya tidak bisa memahami mengapa dia [Ten Hag] menginginkan Eriksen,” ujar Murphy kepada talkSPORT.

Baca komentar eks Liverpool itu di bawah ini.

Tidak Seimbang

Menurut Murphy, Manchester United bakal keliru jika mendatangkan Eriksen. Karena ia menilai terlalu banyak gelandang kreatif itu bisa berakibat fatal bagi Setan Merah.

“United sangat aneh ingin mendatangkan Eriksen dan saya tidak bisa memahami itu. Mereka sudah punya banyak pemain kreatif di lini tengah mereka,”

“Lantas apakah dia ingin memainkan Eriksen dan Fernandes bersamaan dalam satu tim? Mereka bisa finish lebih buruk daripada musim lalu jika itu terjadi,”

Butuh Penyeimbang

Menurut hemat Murphy, MU butuh gelandang dengan fisik yang kuat untuk menyeimbangkan lini tengah mereka. Ia menilai jika memaksa Eriksen masuk dalam skuat MU musim depan, maka semua bakal ambyar.

“Apakah Ten Hag ingin menjadikannya sebagai backup Fernandes sebagai pemain nomor 10? Atau dia ingin memainkan Eriksen sebagai gelandang tengah?”

“Jika United menaruh De Jong dan Eriksen, mereka tidak punya pemain dengan kemampuan fisik yang bisa merebut bola. Ini bakal jadi bencana bagi mereka,” ujarnya.

Bungkus Dua-duanya

Laporan yang beredar mengklaim bahwa Manchester United akan mendatangkan kedua gelandang tersebut sekaligus.

Erik Ten Hag menilai kedua pemain ini sangat krusial untuk timnya. Jadi mereka tertarik untuk mengamankan jasa mereka sekaligus.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?