Eks MU Ini Sarankan Sane Tidak Pindah ke Bayern dan Bertahan di Man City

robin -

Leroy Sane

IDNGoal.news – Eks gelandang Manchester United Owen Hargreaves menyarankan pada Leroy Sane agar tak pindah ke Bayern Munchen dan bertahan di Manchester City jika ia ingin bisa mengembangkan potensinya secara maksimal.

Sane telah membela City selama sekitar empat tahun. Saat ini ia masih terikat kontrak hingga tahun 2021 di Etihad Stadium.

Namun sejak musim lalu, Sane sudah sering disebut bakal cabut dari City. Ia digosipkan bakal memperkuat Bayern, yang memang sangat menginginkan servisnya.

Sane kemudian disebut siap meninggalkan Man City. Bahkan ia diklaim sudah menerima tawaran dari Bayern dan siap pindah ke klub Bavaria tersebut.

Paham

Owen Hargreaves pernah membela Bayern Munchen. Ia pun paham jika Leroy Sane tertarik pindah ke Bayern.

Apalagi klub itu berada di kampung halamannya. Ia pun juga jadi lebih dekat dengan keluarganya.

“Bayern Munich adalah tim yang sangat menarik bagi setiap pemain Jerman, jadi jika Sane ingin kembali ke rumah dan memiliki kesempatan untuk bermain untuk tim terbesar di Jerman maka saya bisa memahaminya,” kata Hargreaves kepada Express.

“Tapi, jujur saja, dari sisi sepakbola itu tidak lebih baik dari Manchester City. Untuk meninggalkan City dan sepak bola yang mereka mainkan di bawah Pep Guardiola adalah keputusan yang sulit.”

“Mungkin itu akan menjadi pilihan gaya hidup. Apakah Leroy ingin tinggal lebih dekat dengan rumah?”

Bertahan Saja

Owen Hargreaves kemudian menyarankan pada Leroy Sane untuk bertahan saja di Manchester City ketimbang pindah ke Bayern Munchen. Alasan terbesarnya tentu saja adalah Josep Guardiola.

Hargreaves mengatakan Guardiola bisa memoles seorang pemain jadi pemain kelas dunia. Maka dari itu ia mengatakan pada Sane jika ia bertahan maka ia berkesempatan untuk mengembangkan potensinya secara maksimal.

“Saya pikir Sane ingin menjadi yang terbaik yang ia bisa – dan jika Anda memiliki manajer terbaik dalam olahraga ini, maka …” cetusnya.

“Saya ingat mewawancarai Leroy dan ia mengatakan bahwa perhatian terhadap detail yang diberikan Pep adalah sesuatu yang lain. Lihat saja Raheem Sterling,” serunya.

“Semua pemain memiliki bakat, tetapi Pep memaksimalkannya. Begitu Anda memiliki manajer yang memberikan itu kepada Anda, sulit untuk mundur,” klaimnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?