Eks Pelatih AC Milan: Saya Harap European Super League Ditangguhkan

robin -

ESL

IDNGoal.news – Eks pelatih AC Milan Arrigo Sacchi mengaku tidak suka dengan gelaran European Super League (ESL) dan berharap proyek tersebut segera ditangguhkan.

Seperti halnya Premier League dan La Liga, kompetisi Serie A sekarang ini sedang heboh pula. Ini tak lepas dari keikutsertaan tiga klub mereka di European Super League.

Mereka adalah Juventus, Inter Milan, dan AC Milan. Mereka berniat ikut ESL agar mendapat pemasukan yang jauh lebih besar.

Proyek ESL ini sendiri langsung mendapat tentangan dari banyak pihak. Tak cuma dari UEFA tapi juga dari para suporter.

 

 

Sacchi tak Suka European Super League

Arrigo Sacchi juga tak setuju dengan gelaran European Super League. Menurutnya ESL akan membuat citra sepak bola menjadi buruk.

“Sepak bola disukai karena itu milik semua orang. Saya tidak suka ini, karena sepak bola sangat indah dengan keuniversalannya,” buka Sacchi kepada La Gazzetta dello Sport.

“Ini populer karena siapa pun bisa mempraktikkannya, itu bagian dari umat manusia. Sulit untuk menemukan olahraga universal seperti itu,” ujarnya.

“Tapi ia memiliki tiga lawan besar: ketenaran, bisnis, dan neraca.”

Berharap Ditangguhkan

Lebih lanjut, Arrigo Sacchi mengatakan tak mau proyek European Super League ini dilaksanakan. Ia juga berharap semua pihak menolak tegas proyek tersebut.

“Tidak, karena saya berharap proyek ini akan ditangguhkan, tetapi saya tidak berharap ada kompromi. Solusi setengah tidak berguna,” tegas Sacchi.

Pihak AC Milan, Juventus dan Inter Milan sendiri berharap mereka masih bisa ikut serta dalam kompetisi Serie A sembari terjun di kompetisi European Super League. Namun ada pihak yang berharap ketiganya didepak saja dari kompetisi kasta tertinggi di Italia tersebut.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?