Eks Pemain Liverpool: Cristiano Ronaldo Sudah Tidak Diinginkan di Eropa, Bahkan di Manchester United….

admin - Liga Inggris

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Rumor hengkangnya Cristiano Ronaldo di musim panas ini jadi salah satu isu terhangat. Namun, sampai saat ini belum ada klub yang berminat memboyongnya.

Eks pemain Liverpool Jamie Carragher berpendapat, hal tersebut sudah sangat wajar terjadi demikian mengingat usianya yang sudah terlampau tua. Menurutnya, jangankan klub-klub Eropa, MU sendiri bahkan bisa saja tidak membutuhkannya.

Carragher tidak menampik bahwa Ronaldo terus menjaga insting golnya. Kemampuan mega bintang itu tidak termakan usia.

Tetapi di sisi lain, dengan label mega bintang dan kemampuan Ronaldo tersebut, gajinya jadi terlampau tinggi. Hal ini membuatnya akan sulit diterima di manapun.

Puji Konsistensi

Saat Ronaldo memutuskan kembali ke MU saat usianya 36 tahun adalah keputusan besar. Apalagi Setan Merah berani menyodorkan kontrak dua tahun dan opsi perpanjang satu tahun bagi pemain yang hampir berkepala empat.

“Dia menandatangani kontrak dua tahun dan ada opsi setahun, yang saya sulit percaya. Karena di usia yang seperti itu, seharusnya dia bukanlah pemain yang sama seperti dulu,” katanya dalam program The Overlap.

“Tetapi dia justru sebaliknya, berhasil mempertahankan kariernya cukup lama karena profesionalitasnya itu”.

Tidak Lagi Diinginkan

Akan tetapi, sehebat apapun Ronaldo saat ini tidak membuatnya sama seperti dulu. Faktor ini yang membuatnya merasa Ronaldo tidak diinginkan lagi.

“Tapi faktanya, dia sekarang umur 37 dan akan masuk 38. Dia masih seorang pencetak gol yang andal, tetapi dia tetap bukan pemain seperti yang dulu,” kata pemain berstatus one man one club.

“Saya rasa tidak ada klub di Eropa yang menginginkannya saat ini. Bahkan kalau kamu tanya Ten Hag, saya tidak berpikir dia juga akan menginginkan Ronaldo”.

“Saya juga tidak begitu yakin kalau ruang ganti Manchester United masih menginginkannya”.

Buktinya

Selain itu, fakta bahwa Ronaldo sulit mencari klub yang mau menampungnya jadi bukti bahwa MU tidak bisa membuangnya begitu saja. Mau itu dengan harga serendah apapun.

Masalah gaji, profesionalitasnya, dan umurnya membuat segalanya tampak begitu hebat dan menyeramkan dalam satu waktu.

“Bahkan, MU juga tampaknya tidak bisa mengeluarkannya, jadi tim-tim lain juga tidak tertarik”.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?