Eks Timnas Nilai Peluang Indonesia di Piala AFF 2018 Masih Terbuka

reza - Liga Indonesia

Timnas Indonesia

IDNGoal.news – Optimisme diapungkan Kuncoro ihwal nasib Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2018. Pemain Timnas Indonesia pada era 90-an tersebut menilai peluang Skuat Garuda untuk lolos dari fase grup masih terbuka.

“Peluang kita masih ada. Jangan dulu putus asa. Kendati kecil, peluang masih ada,” ujar Kuncoro, Rabu (22/10).

Kuncoro pun angkat bicara soal laga antara Thailand dan Filipina yang menentukan nasib Timnas Indonesia. Pria yang kini menjadi Asisten Pelatih Arema FC tersebut yakin Thailand tak akan melepas laga kontra Filipina.

“Saya yakin Thailand juga akan sepenuh hati menghadapi Thailand.”

Pelatih berusia 45 tahun pun membeber alasan di balik keyakinannya bahwa Thailand akan bisa mengalahkan Filipina. Kuncoro menilai, di atas kertas kekuatan Thailand masih di atas Filipina.

“Mereka pun punya motivasi tinggi untuk bisa mengamankan peluang lolos.”

Timnas Indonesia saat ini masih bercokol di peringkat keempat dari lima peserta Grup B. Skuat Garuda hanya mengoleksi tiga poin, tertinggal tiga angka dari Thailand yang menempati posisi pertama dan Filipina di peringkat kedua.

Bila Filipina dan Thailand bermain seri, maka poin kedua negara adalah tujuh. Timnas Indonesia yang nantinya tertinggal empat poin, tidak akan bisa mengejar perolehan angka kedua negara tersebut saat pertandingan menyisakan satu partai lagi.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?