Eksperimen Ekstrim Solskjaer untuk Jadon Sancho: Bakal Dijadikan Wingback?

robin -

Jadon Sancho

IDNGoal.news – Jadon Sancho nampaknya akan mendapatkan peran penting di skuat Manchester United setelah jeda internasional. Sang pemain bakal dijadikan sebagai wingback oleh tim pelatih Manchester United.

Sancho resmi bergabung dengan Manchester United di musim panas ini. Ia ditebus Setan Merah dari Borussia Dortmund dengan bayaran 85 juta Euro.

Namun sejauh ini performa Sancho masih jauh dari kata memuaskan. Sehingga ia lebih banyak duduk di bangku cadangan MU sejauh ini.

The Athletic mengklaim bahwa Sancho berpotensi jadi starter setelah jeda internasional. Namun ia harus siap posisinya agak digeser.

Pakai Skema Tiga Bek

Menurut laporan tersebut, posisi Sancho akan digeser. Ia akan lebih dimainkan sebagai wingback.

Solskjaer belakangan ini mulai mematenkan skema 3-5-2 di timnya. Namun formasi ini tidak berjalan baik salah satunya karena Aaron Wan-Bissaka.

Bek sayap MU itu tidak mampu bermain dengan baik sebagai wingback terutama saat maju ke depan membantu serangan. Jadi Solskjaer menncoba mencari solusi alternatifnya.

Ubah Posisi Sancho

Menurut laporan tersebut, alternatif yang sedang dicoba tim pelatih Manchester United adalah mengubah posisi Sancho menjadi wingback.

Langkah ini diambil karena Sancho merupakan winger yang piawai membuat umpan silang dan assist. Sehingga ia bisa menutupi kelemahan Wan-Bissaka.

Itulah mengapa di beberapa sesi latihan terakhir MU, Sancho mulai dicoba menjadi wingback. Meski belum maksimal, namun ia menunjukkan potensi bisa bermain dengan baik di posis ini.

Laga Berikutnya

Manchester United libur di pekan ini. Karena jeda internasional sedang digulirkan.

Manchester United baru akan beraksi di ajang EPL pada tanggal 20 November mendatang. Mereka akan mendatangi Vicarage Road untuk berhadapan dengan Watford.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?