Ekstrem, Manchester United Disarankan Lepas Harry Maguire

admin - Liga Inggris

Bek Manchester United, Harry Maguire (kiri).

IDNGoal.news –Manchester United disarankan melepas Harry Maguire sebagai langkah awal perbaikan klub. Ada banyak masalah yang perlu dibereskan MU, termasuk di lini belakang.

Maguire didatangkan MU dari Leicester City pada tahun 2019 lalu. Setan Merah harus merogoh kocek hingga 80 juta pounds atau sekitar 1,5 triliun rupiah. Maguire resmi jadi bek termahal di dunia.

Tentu, dengan harga semahal itu, ekspektasi untuk Maguire juga sangat tinggi. Dia diharapkan bisa jadi pemimpin tim di lini belakang, jadi sosok bek tengah top baru untuk MU.

Masalahnya, sejauh ini performa Maguire justru jauh di bawah harapan. Dia tidak bisa jadi sosok bek tengah idaman fans, bahkan sering membuat blunder konyol.

Dijual saja

Performa buruk Maguire tampak semakin terekspos seiring dengan kesulitan MU sebagai tim. Maguire tidak bisa memimpin rekan-rekannya, bahkan tampak kesulitan tampil konsisten.

Situasi sulit Maguire pun diamati oleh Paul Parker, mantan pemain MU. Menurutnya, penjualan Maguire bukanlah solusi yang terlalu buruk.

“Menurut saya, jika MU ingin mendapatkan kembali uang mereka untuk Harry Maguire, saya kira mereka harus mempertimbangkannya [penjualan Maguire],” ujar Parker di Express.

“Saya kira Lindelof dan Varane mungkin bisa membentuk sesuatu dalam hal apa yang diinginkan klub dan target klub.”

Langkah maju MU

Parker tentu tidak tahu apa yang terjadi di balik layar. Namun, sebagai mantan pemain yang mencintai klub, dia yakin penjualan Maguire bisa jadi langkah awal yang tepat. Tentu, MU harus mendatangkan bek pengganti yang lebih baik.

“Anda pasti ingin mendapatkan pemain [pengganti] yang lebih gesit, sedikit lebih cepat, lebih baik dalam situasi satu lawan satu. Saya pikir Anda harus melihatnya dengan sudut pandang itu,” sambung Parker.

“Saya tidak tahu apakah penjualan itu akan terjadi. Menurut saya pribadi, jika MU ingin maju, ini [penjualan Maguire] bisa jadi langkah awal,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?