Embargo Transfer Dicabut, Siapa Pemain yang Mungkin Dibeli Chelsea Januari Nanti?

robin -

Frank Lampard

IDNGoal.news – Frank Lampard boleh jadi mulai sibuk menyiapkan daftar pemain incaran untuk memperkuat Chelsea pada bursa transfer Januari 2020 mendatang. Siapa pemain yang mungkin didatangkan The Blues?

Jumat (6/12/2019), kabar baik menghampiri Lampard. Usaha banding Chelsea terkait embargo transfer akhirnya diloloskan Pengadilan Arbitrase Olahraga. Embargo transfer diperingan, Chelsea mulai bisa aktif lagi pada Januari mendatang.

Embargo transfer ini diduga bakal jadi masalah besar ketika Lampard pertama kali tiba, tapi sejauh ini Chelsea tampak baik-baik saja. Mereka aman di peringkat keempat klasemen sementara, skuad muda Lampard terbukti kuat.

Biar begitu, Lampard tahu timnya yang sekarang belum cukup kuat untuk mengarungi musim panjang. Chelsea butuh pemain baru yang tepat sesuai posisi.

Siapa saja yang mungkin diincar Lampard? 

Area yang Perlu Diperkuat?

Pertanyaan besar pertama: area mana yang perlu diperkuat? Melihat permainan dan laju Chelsea sejauh ini, tampaknya mereka punya sedikit masalah di lini belakang.

Mereka kebobolan 12 gol dari 15 pertandingan Premier League sejauh ini, hanya bisa menorehkan tiga clean sheets. Torehan itu jelas tidak cukup bagus untuk tim yang berusaha menjaga posisi empat besar.

Chelsea tampak aman di pos bek kanan, ada Reece James dan Cesar Azpilicueta. Namun, pos bek kiri mereka tampak mengkhawatirkan. Marcos Alonso sudah tidak sehebat dahulu, Lampard perlu pemain baru.

Juga, masalah ada di pos bek tengah. Lampard terlalu sering mengandalkan Kurt Zouma dan Fikayo Tomori. Antonio Rudiger cedera, Andreas Christensen angin-anginan.

Siapa yang Mungkin Dibeli?

Satu pemain yang terus disebut sebagai solusi bek kiri Chelsea adalah bintang Leicester City, Ben Chilwell. Bek 22 tahun ini telah jadi salah satu pemain terpenting Brendan Rodgers musim ini.

Selanjutnya, Chelsea dikabarkan terus mengamati perkembangan Nathan Ake di Bournemouth. Ake merupakan mantan pemain The Blues, isunya ada klausul pembelian kembali dalam kontraknya.

Lalu, naik ke lini tengah, Lampard dikabarkan sudah mencantumkan nama Jadon Sancho dan Wilfried Zaha pada daftar incarannya. Dua pemain ini bakal jadi tambahan tenaga luar biasa jika benar datang.

Sudah Pernah Bilang

Lampard selama ini tidak banyak mengeluh tentang skuadnya, dia siap bekerja dengan pemain yang ada. Namun, beberapa waktu lalu dia pernah mengaku siap bergerak apabila embargo transfer sungguh diangkat.

“Saya sangat senang dengan apa yang saya punya, tetapi itu [kemungkinan transfer] adalah sesuatu yang selalu kami pertimbangkan di Chelsea,” tegas Lampard.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?