Emery Puji Skuat Arsenal yang Mampu Mengatasi Tekanan

reza - Liga Inggris

Arsenal

IDNGoal.news – Pelatih Arsenal, Unai Emery mengaku puas dengan penampilan timnya secara menyeluruh ketika mengalahkan Rennes dengan skor telak 3-0 pada leg kedua 16 besar Liga Europa 2018/19, Jumat (15/3) dini hari WIB. Kemenangan itu mengantarkan Arsenal ke perempat final dengan agregat 4-3.

Laga ini sebenarnya cukup menyulitkan untuk Arsenal. Mereka memulai pertandingan dalam kondisi takluk 1-3 di leg pertama lalu, artinya skuat Arsenal sedikit berada dalam tekanan.

Arsenal harus berusaha mencuri gol cepat sekaligus mencoba bertahan sebaik mungkin supaya tidak kebobolan. The Gunners ternyata mampu melakukan tugas itu dengan baik dan melangkah ke perempat final.

Unai Emery memuji timnya yang berhasil mengatasi tekanan

Emery mengaku puas dengan comeback yang dilakukan skuat Arsenal. Kemenangan ini membuktikan mentalitas para pemain yang mampu bertahan mengatasi tekanan. Dia juga memuji reaksi positif para pemain.

“Comeback ini sangat sulit tetapi saya pikir reaksi kami sangatlah bagus, reaksi para pemain sangat bagus. Bermain di bawah tekanan itu bagus,” buka Emery di Arsenal.com.

“Kami berkembang di bawah tekanan, setiap pemain melakukan itu,sebagai tim. Dan kami bisa menikmati momen sulit untuk memberikan performa terbaik kami.”

Pierre-Emerick Aubameyang rayakan golnya dengan memakai topeng Black Panther © ARS

Lebih lanjut, Emery yakin kemenangan itu akan membuat skuat Arsenal lebih percaya diri. Sebelumnya, mereka berhasil mengalahkan Manchester United, Minggu (10/3) lalu, dan kini berhasil mempertahankan laju poisitf itu.

“Bagi kami, hari ini dan Minggu lalu, kami bermain baik dan tampil kompetitif. Saya pikir hal itu bagus untuk kepercayaan diri kami.”

“Saya juga merupakan pelatih yang sangat menuntut. Saya ingin pemain percaya diri saat menguasai bola, dengan kontrol terhadap penguasaan bola,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?