Erik ten Hag Adalah Kabar Baik untuk Pemain Muda Manchester United

admin - Liga Inggris

Erik Ten Hag memberikan pengarahan kepada skuat Manchester United

IDNGoal.news – Erik ten Hag diyakini akan memberi membawa banyak efek positif untuk Manchester United. Bukan hanya pada aspek teknis, pelatih asal Belanda itu diprediksi bakal memberi ruang berkembang untuk pemain muda didikan akademi.

Ten Hag punya rekam jejak yang impresif bersama Ajax Amsterdam. Dia memberikan gelar juara untuk Ajax. Pada pentas Eropa, Ten Hag sempat mengantar Ajax lolos ke babak semifinal dengan aksi yang impresif.

Di bawah kendali Ten Hag, Ajax juga mengorbitkan banyak pemain muda didikan akademi. Ten Hag punya andil besar atas moncernya Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong, hingga Donny van de Beek yang kemudian dijual dengan harga mahal.

Ten Hag kemudian juga mengorbitkan Jurrien Timber dan mematangkan bakat besar yang dimiliki Antony. Lantas, apakah Ten Hag bisa mengorbitkan para pemain muda United?

Kabar Baik untuk MU

Ten Hag mengorbitkan banyak pemain muda di Ajax Amsterdam. Wes Brown, pandit sepak bola Inggris, yakin hal yang sama akan terjadi di United. Sebab, selama ini United punya banyak lulusan akademi yang moncer di tim utama.

“Para pemain muda akan mendapatkan kesempatan. Merekalah telah hadir pada sesi pramusim lebih awal. Saya pikir hal yang baik juga adalah manajer, dia mungkin akan memberi mereka kesempatan,” kata Wes Brown.

“Di Ajax, Erik ten Hag dikenal secara historis karena memainkan pemain muda, membawa pemain muda. Saya pikir dia mengerti itu dan dia ingin melihat seperti apa mereka dengan jersey ini. Dia ingin melihat mereka di bawah tekanan.”

“Ten Hag pasti akan memberi para pemain muda United kesempatan dalam tur pramusim, karena kita harus menggunakan beberapa dari mereka karena orang-orang (pemain senior) akan pulang terlambat,” tegas mantan pemain United itu.

Siapa Saja yang Bakal Bersinar?

Saat ini, ada beberapa muda yang dibawa Erik ten Hag ke tim utama Manchester United. Salah satu nama yang diyakini akan mendapatkan kesempatan bermain cukup besar adalah penyerang Alejandro Garnacho.

Garnacho sudah promosi ke tim utama sejak musim 2021/2022. Dia mendapat perhatian khusus karena juga pernah berlatih di Timnas Argentina, bersama Lionel Messi.

Selain Garnacho, masih ada pemain lain yang mendapat kesempatan diprediksi akan diberi kesempatan oleh Ten Hag pada sesi pramusim. Mereka antara lain: Alvaro Fernandez, Charlie Savage, Zidane Iqbal, Ethan Galbraith, Charlie Wellens dan Dylan Levitt.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?