Erik Ten Hag Beberkan Alasan Bekukan Cristiano Ronaldo: Sudah Dua Kali Begini, Harus Ada Konsekuensi!

admin - Liga Inggris

Ekspresi Cristiano Ronaldo pada duel antara Omonia Nicosia vs Manchester United di Liga Europa 2022/2023

IDNGoal.news – Manajer Manchester United, Erik Ten Hag buka suara terkait alasannya membekukan sementara Cristiano Ronaldo dari skuat Manchester United. Ia menyebut bahwa ini adalah konsekuensi yang harus ditanggung akibat kelakuan sang pemain.

Manchester United secara mengejutkan membekukan Cristiano Ronaldo untuk sementara waktu. Ia dipastikan tidak boleh berlatih bersama tim utama MU dan tidak dilibatkan saat Manchester United berhadapan dengan Chelsea di akhir pekan kemarin.

Hukuman ini dijatuhkan Erik Ten Hag sendiri. Sang manajer memberikan hukuman itu setelah Ronaldo memutuskan untuk keluar lapangan lebih dahulu pada laga kontra Tottenham, padahal laga belum usai.

Ketika ditanya alasannya mengapa ia membekukan Ronaldo, begini jawaban Ten Hag. “Apa yang saya bicarakan dengannya [Ronaldo] menjadi rahasia di antara kami berdua,” buka Ten Hag yang dikutip Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

Tegakkan Disiplin

Ten Hag menyebut bahwa sebagai manajer ia bertanggung jawab penuh atas kedisiplinan timnya.

Ia menilai bahwa tindakan-tindakan seperti yang dilakukan Ronaldo itu tidak bisa dibenarkan, jadi ia harus mendapatkan hukuman atas kelakuannya itu.

“Saya manajer klub ini dan saya bertanggung jawab untuk menetapkan standar dan aturan di dalam klub ini. Kami harus mengikuti nilai-nilai dan standar yang ada, dan saya mengontrol penuh hal itu,” lanjut Ten Hag.

Sudah Dua Kali

Menurut Ten Hag, Ronaldo sudah dua kali meninggalkan lapangan sebelum laga berakhir. Pertama kali terjadi di pra musim kemarin saat Manchester United berhadapan dengan Rayo Vallecano.

Ten Hag percaya bahwa kesalahan yang sama tidak seharusnya diulang dua kali. Jadi rasanya sudah tepat baginya untuk memberikan hukuman kepada sang penyerang.

“Setelah laga melawan Vallecano, saya sudah bilang kepada dia dan semua pemain kami bahwa tindakannya itu tidak bisa diterima. Ini kali kedua ia melakukan pelanggaran itu, sehingga ia harus menanggung konsekuensinya,” imbuhnya.

Andalkan Rashford

Absennya Ronaldo membuat Erik Ten Hag kekurangan opsi untuk pos penyerang tengah melawan Chelsea.

Sosok Marcus Rashford dipercaya akan menjadi tumpuan lini serang Setan Merah saat mereka berhadapan dengan The Blues nanti.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?