Erik Ten Hag Disarankan Tidak Buru-buru Promosikan Alejandro Garnacho ke Tim Utama MU

admin - Liga Inggris

Aksi pemain sayap Manchester United, Alejandro Garnacho saat melawan Sheriff Tiraspol pada pekan ke-5 Grup E Liga Europa 2022/2023, Jumat (28/10/2022) dini hari WIB.

IDNGoal.news – Sebuah saran diberikan Neil Wood kepada Erik Ten Hag. Ia ingin sang manajer tidak terlalu buru-buru mempromosikan Alejandro Garnacho ke tim utama Manchester United.

Garnacho merupakan salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki Manchester United. Namanya mulai jadi perbincangan setelah membawa tim muda Manchester United memenangkan FA Youth Cup.

Banyak fans MU ingin pemain timnas Argentina itu lebih banyak dilibatkan di tim utama MU. Namun sejauh ini Erik Ten Hag masih minim memberi kesempatan bermain bagi sang winger muda.

Wood mendukung langkah itu karena ia menilai sang winger masih perlu banyak belajar. “Dia memiliki kemampuan menyerang yang sangat bagus dan kita bisa melihat anak ini punya potensi yang besar,” buka Wood kepada The Athletic.

Simak komentar lengkap mantan pelatih tim muda MU itu di bawah ini.

Ikuti Level Umur

Menurut Wood, Garnacho masih sangat muda. Ia menilai sang penyerang perlu belajar di kategori umurnya sebelum naik ke tim utama MU.

“Tantangannya untuk saat ini adalah bermain di Liga Champions U-19 di mana ia akan bertemu pemain-pemain muda terbaik sepantarannya. Di turnamen itu ia akan berhadapan dengan sejumlah wingback U-21 yang bagus yang akan menguji kecepatan, etos kerja dan juga konsentrasinya,” sambung Wood.

“Kita tidak meragukan bahwa dia memiliki talenta yang bagus dan mampu menciptakan gol individual yang bagus. Ia juga sangat bagus dalam menggiring bola, namun ia masih memiliki banyak hal yang harus dipelajari.”

Belajar Banyak

Menurut Wood untuk saat ini Garnacho lebih baik belajar perlahan di kategori umurnya. Baru setelah itu ia bisa naik level dan lebih matang untuk bermain di tim utama SEtan Merah.

“Ada banyak hal yang harus ia pelajari. Ia harus meningkatkan kemampuan mengumpannya, menahan bola, melindungi bola saat menggiring, lebih produktif dalam penyelesaian akhir dan juga membuat lebih banyak assist,” lanjut Wood.

“Dia masih sangat muda dan ia belum berada cukup lama di klub ini. Saya paham banyak fans yang ingin melihatnya langsung beraksi di tim utama, namun ia masih perlu banyak belajar karena standard di tim utama sangat tinggi. Jika kita terlalu memaksanya bermain di tim utama, maka itu akan menghancurkan perkembangan sang pemain,” imbuhnya.

Laga Berikutnya

Manchester United akan bertolak ke Spanyol di tengah pekan nanti. Mereka akan berhadapan dengan Real Sociedad di laga pamungkas Liga Europa 2022/23.

Di laga ini, Garnacho berpotensi kembali bermain. Meski ia diragukan bakal langsung jadi starter di partai ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?