Erik Ten Hag Singgung Gelar Juara Premier League Usai MU Dikalahkan Arsenal

admin - Liga Inggris

Para pemain Arsenal kembali bersiap usai merayakan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Manchester United pada pekan ke-21 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (22/1/2023) WIB.

IDNGoal.news – Manchester United kalah dari Arsenal pada laga pekan ke-21 Premier League 2022/2023. Setelah kekalahan tersebut, apakah United masih punya peluang juara Premier League menurut sang manajer Erik ten Hag?

United melawat ke markas Arsenal pada Minggu (22/1/2023) malam WIB. Bermain di Stadion Emirates, Marcus Rashford dan kolega harus menerima kekalahan dengan skor 3-2, walau sempat unggul 1-0 pada menit ke-17.

Bagi United, ini adalah kekalahan pertama yang dialami usai jeda Piala Dunia 2022. Hasil tersebut melengkapi derita United usai imbang lawan Crystal Palace pada laga pekan lalu. United kehilangan empat poin dalam dua laga terakhir.

Kini, United tertinggal 11 poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen dan masih menyimpan satu laga tunda. Lalu, apa kata Erik ten Hag soal persaingan gelar juara Premier League?

Manchester United Juara Premier League 2022/2023?

Sebelum imbang lawan Palace dan kalah dari Arsenal, United disebut-sebut bakal ambil bagian dalam persaingan gelar juara Premier League 2022/2023. Akan tetapi, Erik ten Hag mengakui bahwa tidak pernah ada pembicaraan itu dalam tim.

“Kami gak pernah membicarakan gelar juara Premier League. Itu muncul dari orang di sekitar kami dan para fans. Kami hanya ingin menang setiap laga,” kata Erik ten Hag di situs resmi klub.

“Kami menunjukkan itu hari ini, karena kami berani, tetapi kemudian Anda bisa lihat kami punya peluang. Seperti yang saya bilang, jika Anda ingin meraih gelar juara, Anda gak boleh membuat kesalahan yang kami buat malam ini,” tegasnya.

MU Harus Banyak Belajar

Ada dua kesamaan dari kegagalan United meraih poin penuh pada duel lawan Crystal Palace dan Arsenal. Kesamaan itu adalah gawang David de Gea yang kebobolan pada menit akhir. United lengah ketika tak lama lagi pertandingan akan usai.

Saat imbang lawan Palace, gawang De Gea bobol pada menit 90+1, dari eksekusi parekik Michael Olise. Sedangkan, pada duel lawan Arsenal, gawang United dibobol Eddie Nketiah pada menit 90.

“Menit-menit terakhir adalah pengambilan keputusan dalam permainan dan itu sulit diterima. Itu sulit diterima tetapi kami harus belajar darinya hari ini,” kata manajer asal Belanda tersebut.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?