Erik ten Hag Yakin! Manchester United Incar Christian Eriksen

admin - Liga Inggris

Christian Eriksen

IDNGoal.news – Christian Eriksen menjadi salah satu pemain yang masuk dalam daftar belanja Manchester United awal musim 2022/2023. Erik ten Hag punya kesan positif pada Eriksen karena pernah bekerja bersama di Ajax Amsterdam.

Eriksen saat ini berstatus free transfer. Eriksen hanya mendapatkan kontrak berdurasi enam bulan dari Brentford ketika memutuskan kembali ke sepak bola profesional pada Januari 2022 lalu.

Brentford sangat terkesan dengan aksi Eriksen. Mereka telah menyiapkan kontrak baru dan bakal menjadikan Eriksen sebagai pemain dengan gaji tertinggi di klub. Tapi, belum ada kesepakatan.

Di sisi lain, banyak klub tertarik pada jasa Eriksen. United hanya salah satunya. Lantas, seperti apa situasi transfer pemain 30 tahun itu?

Keyakinan Erik ten Hag

Sebelum memutuskan kembali bermain sepak bola secara profesional, Eriksen mempersiapkan diri dengan bergabung ke latihan Ajax Amsterdam. Erik ten Hag adalah sosok yang memberi izin pada Eriksen untuk ikut latihan.

Ten Hag tahu kualitas dan keinginan kuat Eriksen kembali ke sepak bola. Ten Hag kemudian juga memantau aksi Eriksen selama di Brenford. Jadi, dikutip dari Mirror, Ten Hag ingin Eriksen datang ke United dan percaya dengan kualitasnya.

Eriksen tampil sangat bagus bersama Brentford. Eriksen membantu klubnya meraih tujuh kemenangan dari 10 kali dimainkan sejak menit awal. Eriksen mencetak satu gol dan empat assist.

Eriksen berstatus free transfer dan United sangat tertarik padanya. Tapi, mereka tidak sendirian. Everton dan Tottenham juga punya minat pada jasa Eriksen. Tottenham menjadikan Liga Champions faktor kunci transfer ini.

Mengapa Harus Eriksen?

United butuh tenaga baru di lini tengah. Saat ini, ada dua pemain lain yang masuk dalam target United. Dua pemain itu adalah Frenkie de Jong dari Barcelona dan Kalvin Phillips dari Leeds United.

Tapi, Ten Hag tetap butuh Eriksen. Sebab, dengan keberadaan Eriksen, Ten Hag bisa menghemat banyak dana karena didapat dengan gratis. Lalu, United juga butuh banyak tambahan pemain di lini tengah.

United telah melepas Paul Pogba, Juan Mata, Nemanja Matic, dan Jesse Lingard begitu musim 2021/2022 usai. Jadi, kehadiran Eriksen bakal memberi tambahan tenaga yang penting untuk United.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?