Erling Haaland Cetak Gol dari Assist Kevin De Bruyne: Pakem di Lini Depan Man City

admin - Liga Inggris

Selebrasi Erling Haaland usai mencetak gol dalam laga Liga Champions 2022/2023 antara Sevilla vs Manchester City, Rabu (7/9/2022)

IDNGoal.news – Manchester City seperti punya pakem baru di lini depan. Pada laga-laga musim 2022/2023 ini, bakal sering dijumpai skenario Erling Haaland mencetak gol dari umpan atau assist Kevin De Bruyne.

Haaland tampil luar biasa bersama Man City pada awal musim 2022/2023. Walau baru bergabung, pemain 22 tahun langsung menjadi pemain kunci. Jumlah gol yang dicetaknya lebih besar dari jumlah laga yang dimainkan.

Saat ini, pemain asal Norwegia telah mencetak 12 gol di Premier League dan Liga Champions. Haaland mencapai torehan tersebut hanya dari tujuh laga. Benar-benar catatan yang impresif dari Haaland.

Nah, performa apik Haaland tidak lepas dari keberadaan De Bruyne di lini tengah. Dia adalah ‘pelayan’ terbaik bagi Haaland.

Gol Haaland, Assist De Bruyne!

Dua laga terakhir Man City, lawan Aston Villa dan Sevilla, menjadi bukti sahih keberadaan pakem baru di lini depan. Pada dua laga tersebut, Haaland mencetak gol dari assist yang dilepas De Bruyne.

Haaland juga pernah mencetak gol dari umpan De Bruyne pada duel melawan West Ham. Jadi, tiga dari 12 gol yang dibuat Haaland berasal dari assist De Bruyne.

Sementara, tiga dari lima assist De Bruyne diberikan pada Haaland. Dua assist lain dari pemain asal Belgia itu diberikan pada Bernardo Silva dan Phil Foden.

Dari data di atas, terlihat jelas bahwa koneksi Haaland dan De Bruyne sangat bagus. Kedua pemain, di atas kertas, memang saling melengkapi. Haaland adalah pemburu gol dan sangat oportunis. Sementara, De Bruyne adalah pemain dengan visi umpan brilian.

De Bruyne Sudah Mengerti Haaland

Pakem gol Man City, assist dari De Bruyne dan gol oleh Haaland, mungkin akan sering dijumpai pada musim 2022/2023. Sebab, De Bruyne mengakui bahwa dia sudah mengerti pergerakan Haaland dan sebaliknya. Haaland sudah beradaptasi dengan tim.

“Saya mencoba melakukan pekerjaan saya dan membuat gerakan yang tepat dan menciptakan peluang sebanyak mungkin. Saya tahu dengan satu atau cara lain Erling Haaland akan ada di sana,” ucap De Bruyne usai laga melawan Sevilla.

“Saya pikir cara dia beradaptasi dengan kami benar-benar bagus. Tetapi, di luar mencetak gol, ada bagian lain dari permainan dan lebih sulit untuk adaptasi. Jika dia terus mencetak gol maka kami tahu itu positif bagi kami,” tutup De Bruyne.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?