Erling Haaland Cuma Cadangan, Man City Pun Akhirnya Puasa Cetak Gol

admin - Liga Champion

Penyerang Manchester City, Erling Haaland tidak main sejak menit awal untuk pertama kalinya saat laga kontra FC Copenhagen pada pekan ke-3 Grup G Liga Champions 2022/2023, Senin (11/10/2022) malam WIB.

IDNGoal.news – Tanpa diperkuat Erling Haaland, Manchester City hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra FC Copenhagen dalam laga matchday 4 fase grup Liga Champions 2022/2023, Selasa (11/10/2022) tengah malam WIB.

Pada laga ini, Haaland hanya duduk di bangku cadangan. City mengalami kesialan mulai dari gol Rodri dianulir VAR, kegagalan eksekusi penalti Riyad Mahrez, hingga kartu merah untuk Sergio Gomez.

Berkat hasil ini, Manchester City tetap berhak memuncaki klasemen Grup G dengan perolehan poin 10. Sementara itu, Copenhagen menduduki peringkat tiga dengan poin 2.

Erling Haaland Tak Main Sama Sekali

Setelah terus-menerus dimainkan dalam 13 pertandingan beruntun, Haaland akhirnya diparkir oleh Pep Guardiola pada lawatan ke markas Copenhagen kali ini.

Guardiola tak bisa berbuat banyak ketika timnya gagal membobol gawang Copenhagen hingga babak kedua. Memasukkan Haaland bakal berisiko besar karena City bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah Sergio Gomez.

Alhasil, Haaland pun hanya duduk di bangku cadangan di sepanjang 90 menit penuh jalannya pertandingan. City pun juga akhirnya puasa mencetak gol setelah selalu masuk papan skor di laga-laga sebelumnya.

Disimpan untuk Laga Versus Liverpool

Ada alasan khusus mengapa Guardiola menyimpan Haaland dalam laga di markas Copenhagen ini. Haaland disiapkan untuk bigmatch kontra Liverpool akhir pekan ini.

Dengan torehan 20 gol dan tiga assist dalam 13 laga, Haaland jelas menjadi senjata utama City untuk membobol gawang Liverpool yang sedang dalam kondisi tidak baik-baik saja.

Pada laga melawan Liverpool di Community Shield akhir Juli lalu, Haaland gagal membobol gawang lawannya. Haaland pun berambisi membayar kegagalan tersebut pada laga di Anfield nanti.

Warganet di media sosial Twitter memberikan berbagai komentar terhadap Haaland yang hanya menjadi cadangan di laga kontra Copenhagen. Berikut beberapa di antaranya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?