Erling Haaland Gak Ada Lawan: 50 Tembakan, 19 Jadi Gol!

admin - Liga Champion

Selebrasi Erling Haaland dalam laga Liga Champions 2022/2023 Manchester City vs FC Copenhagen, Kamis (6/10/2022)

IDNGoal.news – Erling Haaland benar-benar gak ada lawan. Sempat diduga bakal butuh waktu adaptasi di Manchester City, Haaland membantah keraguan tersebut dengan elegan. Dia terus mencetak gol sejak awal musim.

Pembelian Haaland memang jadi salah satu langkah agresif Man City musim panas lalu. Mereka membutuhkan striker top, Haaland jadi kandidat utama. Pastinya Man City harus bersaing dengan klub-klub top lainnya.

Man City sudah sangat kuat beberapa tahun terakhir, kedatangan Haaland menyempurnakan itu. Mereka tampil luar biasa di liga dan di Liga Champions.

Teranyar, Kamis (6/10/2022) kemarin, Man City menggilas FC Copenhagen dengan skor telak 5-0 dalam matchday 3 Grup G Liga Champions 2022/23. Haaland mencetak dua gol di babak pertama sebelum akhirnya ditarik di jeda paruh waktu.

Haaland: 50 tembakan, 19 gol

Dua gol Haaland ke gawang Copenhagen tersebut melengkapi koleksinya jadi total 19 gol musim ini. Tercatat, 19 gol tersebut tercipta hanya dalam 11 pertandingan di semua kompetisi (EPL & UCL).

Lebih jauh, menurut anmalisis Opta, Haaland hanya membutuhkan 50 percobaan tembakan untuk mencetak 19 gol tersebut. Angka tersebut terbilang luar biasa, Haaland sangat efektif dan mematikan di lini serang.

Catatan tersebut juga membuktikan betapa menariknya gaya bermain Haaland. Dia bukan striker yang banyak membawa bola, bahkan tidak membutuhkan banyak peluang.

Haaland tahu caranya berada di tempat yang tepat dan waktu yang tempat untuk menyambut final pass dari rekannya dan mengubahnya jadi gol.

Catatan istimewa Haaland

Erling Haaland mencetak dua gol ke gawang Copenhagen, dengan kaki kanan pada menit ke-7 dan kaki kiri menit ke-32.
Erling Haaland kini telah mencetak lebih banyak gol Liga Champions daripada Rivaldo (27) dan Luis Suarez (27).
Haaland mencetak 28 dalam 22 pertandingan di Liga Champions
Statistik Haaland dalam laga versus Copenhagen, akurasi tembakan 100% (4/4), akurasi operan 100% (3/3), 11 sentuhan, 2 gol
Erling Haaland cuma butuh 46 menit atau dalam waktu setengah babak untuk menciptakan rekor itu. Ia ditarik pada menit ke-46.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?