Erupsi Gunung Agung Pengaruhi Permainan Timor Leste

reza -

Timor Leste vs Myanmar

IDNGoal.news – Pelatih Timnas U-19 Timor Leste, Kim Shinhwan mengungkap penyebab kegagalan mengamankan poin penuh ketika melawan Myanmar pada babak penyisihan Grup B Piala AFF U-19. Padahal The Rising Sun nyaris meraih kemenangan.

Timor Leste harus puas dengan satu poin setelah ditahan Myanmar dengan skor 2 – 2. Gol Timor Leste dicetak oleh Mouzinho De Lima (60′) dan Paulo C. Gai da Costa (45′). Sedangkan gol dari Myanmar dicetak Ye Yint Aung (9′) dan Win Naey Tin (86′).

Menurut Kim Shinwan, salah satu yang membuat timnya tidak maksimal karena mereka kelelahan setelah melakukan perjalanan darat dari Bali menuju Surabaya. Hal itu tidak lepas dari Erupsi Gunung Agung yang berimbas tidak adanya penerbangan.

“Hari ini jika kita datang lebih cepat, pasti bisa menang,” ungkap Kim Shinwan usai pertandingan.

“Tapi bagaimana, masalahnya Gunung Agung [erupsi], tiket tidak ada. Lewat darat 16 jam, semua pemain capek sekali,” sambungnya.

Meski demikian, ia berharap di pertandingan selanjutnya Gumario A. E. Moreira dan kolega bisa bermain lebih bagus. Dan mampu meraih poin sempurna untuk menjaga persaingan di Grup B.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?