Fake Assist! Fernandes Akui tak Sentuh Bola yang Berujung Pada Gol Cavani

robin -

Bruno Fernandes

IDNGoal.news – Gelandang Manchester United Bruno Fernandes mengakui bahwa dirinya membuat ‘assist palsu’ karena merasa sama sekali tak menyentuh bola yang dieksekusi Edinson Cavani menjadi gol saat lawan Fulham.

Man United menjamu Fulham di Old Trafford pada pekan ke-37 Premier League 2020-21, Rabu (19/05/2021) dini hari WIB. Setan Merah mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-15.

Gol itu dicetak oleh Edinson Cavani. Ia melepas tendangan lob dari jarak jauh.

Gol pemain Uruguay itu sendiri diputuskan oleh pihak Premier League berkat assist dari Bruno Fernandes. Pemain Portugal itu terlihat menyentuh bola hasil umpan David De Gea yang kemudian terus melaju ke arah Cavani.

Pengakuan Bruno Fernandes

Usai pertandingan, Bruno Fernandes memberikan pengakuan yang mengejutkan. Ia mengatakan ia sebenarnya tak memberikan assist pada Edinson Cavani.

Fernandes mengaku wasitlah yang meyakinkannya bahwa bola itu hasil umpannya. Meski demikian, Fernandes mengaku ia tak peduli itu assistnya atau bukan yang penting Manchester United bisa menjebol gawang Fulham.

“Sejujurnya saya tidak merasakan sentuhannya. Wasit mengatakan saya menyentuh bola,” akunya pada program Match of the Day.

“Bagaimanapun juga, sejujurnya saya tidak peduli. Saya selalu mengatakan bahwa gol terpenting adalah yang membobol gawang, tidak peduli siapa yang mendapat gol atau asisstnya,” seru Fernandes.

Bersemangat Lihat Suporter Kembali ke Stadion

Di pertandingan lawan Fulham ini, Manchester United tak lagi sendirian. Mereka mendapatkan dukungan dari sekitar 10 ribu suporternya.

Bruno Fernandes tentu merasa sangat bersemangat karena bisa melihat fans masuk stadion lagi. Namun ia menyayangkan kegagalan MU memberikan tiga poin bagi para fans tersebut.

“Sangat bagus [memiliki penggemar kembali]. Perasaan yang sangat baik, Anda tahu,” serunya.

“Kami tahu betapa pentingnya penggemar untuk sepak bola, jadi sangat menyenangkan memiliki mereka kembali. Kami tidak memberikan apa yang kami inginkan, dengan kemenangan,” keluhnya.

“Kami banyak menekan. Anda menembak, Anda mencoba dan bola tidak masuk tetapi terkadang itu terjadi. Kami akan menundukkan kepala dan fokus pada pertandingan berikutnya,” tegas Fernandes.

Dengan hasil imbang lawan Fulham ini, Manchester United mengoleksi 71 poin dari 37 laga. Setelah ini Bruno Fernandes dkk akan berduel melawan Wolverhampton.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?