Fakta Darwin Nunez: 5 Kali Main di Premier League, Liverpool tak Pernah Menang!

admin - Liga Inggris

Selebrasi Darwin Nunez usai mencetak gol dalam laga RB Leipzig vs Liverpool, Jumat (22/7/2022)

IDNGoal.news – Performa Darwin Nunez bersama Liverpool tengah menjadi sorotan tajam. Bukan hanya soal gol, akan tetapi fakta bahwa setiap kali Darwin Nunez bermain, Liverpool tidak pernah menang.

Akhir pekan lalu, tepatnya pada pekan ke-10 Premier League 2022/2023, Darwin Nunez dimainkan saat Liverpool bersua Arsenal. Nunez tampil cukup bagus di tengah kritik yang dialamatkan padanya.

Nunez mencetak satu gol ke gawang Arsenal. Hanya saja, gol tersebut tidak cukup untuk menyelamatkan The Reds dari nasib buruk. Liverpool menelan kekalahan dengan skor 3-2 pada duel di Stadion Emirates.

Nunez, kendati mencetak gol, kembali mendapat kritik tajam. Apalagi, kini Nunez mulai sering dibandingkan dengan Erling Haaland.

Peruntungan Buruk Darwin Nunez

Darwin Nunez mendapat banyak pujian atas performanya bersama Benfica musim lalu. Secara khusus, enam gol dari 10 laga di Liga Champions membuat nama pemain asal Uruguay itu melambung tinggi.

Liverpool kemudian membeli Darwin Nunez dengan harga yang bisa mencapai angka 100 juta euro. Darwin Nunez memberi impresi positif ketika mencetak gol dan membawa Liverpool menang di Community Shield, lawan Liverpool.

Namun, selepas itu, Darwin Nunez justru kesulitan. Sejauh ini, dia baru lima kali bermain di Premier League. Dua gol dicetak Nunez. Namun, itu dianggap belum cukup karena harga belinya yang mahal.

Di sisi lain, setiap kali Darwin Nunez bermain, Liverpool tidak pernah menang. The Reds empat kali imbang dan sekali kalah. Tentu saja, situasi ini bukan karena andil Nunez seorang. Akan tetapi, dia mendapat sorotan tajam.

Hasil Laga Liverpool Saat Darwin Nunez Bermain

09-10-22 Arsenal 3-2 Liverpool
01-10-22 Liverpool 3-3 Brighton
03-09-22 Everton 0-0 Liverpool
15-08-22 Liverpool 1-1 Crystal Palace
06-08-22 Fulham 2-2 Liverpool

Sempat Terkena Sanksi

Darwin Nunez memulai kiprahnya bersama Liverpool dengan sulit. Ketika performa tim menurun, Nunez tidak mampu menjadi faktor pembeda. Bahkan, dia pernah berada dalam kondisi yang sangat buruk.

Darwin Nunez sempat mendapat kartu merah saat Liverpool berjumpa Crystal Palace pada pekan ke-2 Premier League 2022/2023. Darwin Nunez menerima kartu merah usai menanduk bek Palace, Joachim Andersen.

Kartu merah itu membuat Darwin Nunez harus menerima sanksi larangan bermain pada tiga laga. Pemain 22 tahun, salah satunya, absen ketika Liverpool menderita kekalahan dari Manchester United pada pekan ke-3 Premier League.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?