Fans Liverpool Ingin Laga Semifinal Piala FA vs Man City Digelar di Kandang MU, Old Trafford!

admin - Liga Inggris

Old Trafford

IDNGoal.news – Grup suporter Liverpool meminta kepada federasi sepak bola Inggris untuk memindah venue laga semifinal Piala FA 2021/22 versus Manchester City ke kandang Manchester United, Old Trafford.

Rencananya, Liverpool bakal bentrok dengan Manchester City dalam laga yang akan digelar pada akhir pekan antara 16 atau 17 April 2022 mendatang di Wembley, London.

Namun, pada hari tersebut Stasiun Kereta Api Easton di London yang menjadi tempat pemberhentian kereta dari Utara Inggris bakal tidak beroperasi untuk sementara karena ada pekerjaan renovasi.

Permintaan Fans Liverpool

Karena permasalahan ini, kelompok fans Liverpool, Spirit of Shankly pun meminta kepada FA untuk memindah venue dari Wembley ke Old Trafford.

“Dalam situasi yang ideal kami ingin melihatnya dimainkan di Old Trafford,” ujar kepala Spirit of Shankly, Joe Blott kepada Daily Mail.

“Ini mudah diakses untuk kedua kelompok penggemar, perjalanan kereta api tersedia dan perjalanan menggunakan bus pun lebih murah,”

Kelayakan Old Trafford

Sejatinya, pada akhir pekan tersebut Manchester United akan memakai kandang mereka untuk menjamu Norwich City. Namun, Blott merasa bahwa pertandingan semifinal Piala FA bisa lebih diutamakan.

“Ini adalah stadion yang besar dan jika ada penjualan tiket, FA harus menerima pukulan itu, bukan pengakuan umum,” tutur Blott.

“Saya menghargai United memiliki pertandingan kandang tetapi ini ada di FA. Dalam hal ini mereka harus ada di atas.” tukasnya.

Kekonyolan FA

Lebih lanjut, Blott pun mengecam keputusan konyol FA yang tetap memutuskan untuk menggelar laga semifinal di Wembley meski mereka sudah tahu akan ada penutupan stasiun sejak jauh-jauh hari.

“Seiring berjalannya waktu, itu menjadi semakin tidak realistis. Inilah mengapa FA seharusnya menyadari ketika undian perempat final dilakukan,” kata Blott.

“Apakah mereka tidak tahu? Setidaknya tiga tim North West berada di perempat final. Di mana perencanaan ke depan mereka? Keterlibatan Premier League seharusnya terjadi beberapa minggu yang lalu. Di mana Rencana B mereka?”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?