Fede Valverde Soal Gol Solo Run Sejauh 52 Meter: Golnya Indah Sih, Tetapi…

admin - Liga Spanyol

Gelandang Real Madrid, Federico Valverde

IDNGoal.news – Federico Valverde mencetak gol indah pada duel Real Madrid vs Mallorca pada pekan ke-5 La Liga 2022/2023. Pemain asal Uruguay tersebut membobol gawang lawan usai melakukan aksi solo run sejauh 52 meter.

Real Madrid menjamu Mallorca pada duel di Santiago Bernabeu, Minggu (11/9/2022) malam WIB. Real Madrid sempat tertinggal 1-0 dari gol yang dicetak Vedat Muriqi menit ke-35. Namun, Real Madrid bangkit setelahnya.

Valverde menyamakan kedudukan pada menit 45+3. Setelah itu, pada babak kedua, Vinicius Junior, Rodrygo, dan Antonio Rudiger bergantian membobol gawang Mallorca yang dijaga Predag Rajkovic.

Real Madrid mempertahankan rekor 100 persen menang hingga pekan ke-5 La Liga dan tetap berada di puncak klasemen.

Gol Indah, tetapi…

Valverde mencetak gol pada menit yang krusial. Mungkin, sebagian pemain Mallorca menilai laga usai dan mereka lengah. Sementara, Valverde dengan tenaga penuh membawa bola dari area pertahanan sendiri hingga garis gawang.

Valverde berlari sambil membawa bola sejauh 52 meter. Setelah itu, boom! Pemain 24 tahun melepas tendangan kaki kiri yang bersarang di gawang Mallorca. Gol yang indah dari pemain asal Uruguay tersebut.

“Senang Real Madrid bisa memenangkan laga. Golnya indah sih, tetapi yang terpenting adalah menang. Kami punya kebangaan dan keberanian hingga akhir bahkan ketika kondisi tertinggal,” buka Valverde.

“Saya mulai berlari, saya melihat jersey merah dan saya coba menghindar dari mereka agar bisa terus berlari. Saat mereka melihat saya ke dalam, saya mengambil keuntungan dan menendang dengan kaki kiri. Itu gol tim,” imbuh Valverde.

Instruksi Ancelotti

Real Madrid banyak mengandalkan solo run pada duel lawan Mallorca. Gol Vinicius tercipta berkat solo run Rodrygo. Lalu, gol Rodrygo tercipta lewat aksi individu melewati beberapa pemain lawan.

“Ancelotti meminta kami untuk menyerang ruang, terutama dengan bola di area kami sendiri,” buka Valverde.

“Mallorca meninggalkan ruang terbuka dan kami punya banyak peluang, walau gol datang dengan cara-cara lainnya. Kami senang dan itu adalah performa yang bagus,” tegas Valverde.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?