Fede Valverde: Top Skor Real Madrid di La Liga Musim 2022/2023

admin - Liga Spanyol

Skuat Real Madrid merayakan gol Federico Valverde ke gawang Sevilla, Minggu (23/10/2022)

IDNGoal.news – Federico Valverde mencetak satu gol saat Real Madrid berjumpa Sevilla pada pekan ke-11 La Liga 2022/2023. Satu gol itu membuat pemain 24 tahun ini telah mencetak enam gol dan menjadi top skor Madrid di La Liga.

Real Madrid menjamu Sevilla di Stadion Bernabeu pada Minggu (23/10/2022) dini hari WIB. Real Madrid unggul cepat pada menit ke-5. Vinicius Junior masuk ke kotak penalti dan membuat assist untuk gol Luka Modric.

Pada awal babak kedua, Sevilla mampu memberi perlawanan. Erik Lamela membuat skor menjadi imbang 1-1. Namun, setelah itu, Madrid mencetak dua gol beruntun dari aksi Lucas Vazquez pada menit ke-79 dan Fede Valverde pada menit ke-81.

Gol Valverde turut andil memperpanjang catatan belum pernah kalah Madrid di La Liga musim ini. Selain itu, bagi eks pemain Penarol, gol tersebut membuatnya jadi mesin gol Real Madrid.

Fede Valverde Jadi Top Skor

Real Madrid punya banyak penyerang top musim 2022/2023. Karim Benzema adalah salah satunya. Musim lalu, Benzema mampu mencetak 27 gol di La Liga. Namun, kondisi Benzema tidak 100 persen pada awal musim ini.

Benzema beberapa kali absen dari laga-laga La Liga. Kondisi itu membuat torehan gol Benzema belum maksimal. Sejauh ini, pemain asal Prancis itu baru mencetak lima gol di La Liga.

Jumlah gol Benzema berada pada level yang sama dengan Vinicius Junior. Sedangkan, Rodrygo telah mencetak empat gol. Rodrygo patut mendapat pujian karena jumlah golnya sudah menyamai catatan sepanjang musim 2021/2022 lalu.

Top skor sementara Real Madrid di La Liga sejauh ini adalah Fede Valverde. Pemain asal Uruguay telah mencetak enam gol. Jumlah golnya telah melampaui catatan musim lalu, empat gol. Jumlah gol Valverde musim ini diprediksi akan terus bertambah.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?