Federico Valverde Adalah Potret Modern Midfielder!

admin - Liga Spanyol

Pemain Real Madrid, Federico Valverde

IDNGoal.news – Nama Federico Valverde semakin sering disebut musim ini. Gelandang Uruguay itu jadi salah satu pemain andalan Carlo Ancelotti di Real Madrid dan kerap jadi penentu kemenangan tim.

Valverde sebenarnya sudah membuktikan kualitasnya sejak beberapa musim lalu. Dia bahkan berperan penting dalam keberhasilan Madrid menjuarai Liga Champions musim 2021/22 lalu.

Musim ini, Valverde meningkatkan permainannya selevel lebih tinggi. Dia masih bermain sangat bagus, tapi sekarang lebih rajin terlibat mencetak gol.

Menariknya, meski berposisi sebagai gelandang, Valverde punya daya jelajah luar biasa di lapangan. Dia justru sering terlibat aktif dalam proses serangan tim.

Gelandang modern

Performa apik Valverde tidak lagi menjadi kejutan bagi Carlo Ancelotti. Dia sudah cukup lama memercayai kualitas Valverde, kini gelandang 24 tahun itu semakin menegaskan kualitasnya. Valverde adalah potret gelandang modern.

“Dia [Valverde] bermains angat baik dan dia terus mengejutkan saya di setiap laga, sebab dia melakukan segalanya dengan baik: Aspek menyerang, aspek bertahan, shooting, akselerasi …,” ujar Ancelotti di Real Madrid.

“Ketika Anda membayangkan seorang gelandang modern, Anda tidak perlu mencari jauh-jauh, Valverde sudah membuktikan itu.”

Kemenangan penting

Valverde sendiri mengakui bahwa hasil ini penting bagi Madrid. Dia mencetak gol pembuka di menit ke-11 dan menegaskan bahwa hasil ini penting untuk menjaga momentum tim.

“Pelatih meminta kami untuk bermain menyerang. Kami tahu betapa pentingnya untuk terus menang, sebab itu membantu kami secara mentalitas,” kata Valverde.

“Kami bermain sangat baik hari ini. Pergerakan kami bagus, kami bisa menciptakan ruang kosong dan peluang mencetak gol.”

“Setelah memenangi laga penting seperti duel lawan Barcelona, Anda harus memenuhi tuntutan fisik dan mental yang lebih tinggi lagi,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?