Federico Valverde dan Gelandang-gelandang Tertajam di La Liga 2022/23 Sejauh Ini

admin - Liga Spanyol

Momen gol penalti Brais Mendez di laga Manchester United vs Real Sociedad, Liga Europa 2022/23

IDNGoal.news – Federico Valverde mencetak gol kelimanya saat Real Madrid menang lawan Elche, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB. Dengan lima gol itu, Valverde tercatat gelandang yang rajin mencetak gol.

Penampilan apik Valverde bersama Real Madrid membuat namanya melambung. Pekan lalu, Valverde mampu mencetak gol indah pada laga El Clasico melawan Barcelona di Santiago Bernabeu.

Valverde kembali menunjukan kualitasnya pada laga pekan ke-10 La Liga melawan Elche. Valverde yang selalu mencetak gol di dua laga terakhir Real Madrid kini menjadi sebagai salah satu gelandang tersubur La Liga.

Namun, selain Valverde, ada beberapa nama gelandang La Liga yang rajin mencetak gol. Siapa sajakah mereka? Bersama Valverde, berikut empat gelandang tertajam La Liga musim 2022/23 sejauh ini.

Brais Mendez

Real Sociedad beruntung memiliki Brais Mendez di lini tengah. Berkat kontribusi besar Mendez, Real Sociedad berhasil menempati posisi tiga klasemen La Liga.

Hingga Jornada ke-10, Mendez berhasil mencetak lima gol bagi Real Sociedad. Torehan ini membuatnya menjadi top skor Real Sociedad sekaligus gelandang tertajam La Liga sejauh ini.

Mendez bahkan berkontribusi bagi tujuh dari 16 gol Real Sociedad musim ini di La Liga. Mendez juga tercatat sebagai pemain kedua Real Sociedad dengan total tembakan terbanyak di La Liga dengan 10 tembakan.

Oihan Sancet

Gelandang muda Oihan Sancet juga tak mau kalah dalam pertarungan gelandang tertajam La Liga musim ini. Pemain Athletic Bilbao ini telah mencetak tiga gol di La Liga.

Performa apik Sancet membuatnya menembus tim utama Athletic Bilbao. Pemain berusia 22 tahun ini tercatat selalu turun sebagai starter di 10 laga Athletic Bilbao di La Liga.

Menariknya, Sancet musim ini hanya mencatatkan tiga tembakan ke arah gawang dari total delapan tembakan yang ia lepaskan. Artinya semua tendangan ke arah gawang Sancet musim ini mampu menjadi gol bagi Athletic Bilbao.

Oliver Torres

Gelandang Sevilla, Oliver Torres, tak ingin ketinggalan dalam daftar ini. Pemain berusia 27 tahun ini mencetak tiga gol di La Liga musim ini bersama Sevilla.

Tiga gol Torres juga menjadi perwakilan Sevilla di daftar top skor La Liga musim ini. Torehan itu hampir sepertiga dari total gol Sevilla yang hanya mampu mencetak 10 gol hingga Jornada ke-10 musim ini.

Sama seperti Oihan Sancet, semua tembakan ke arah gawang Oliver Torres musim ini menjadi gol. ini menjadi bukti penyelesaian akhir Oliver Torres yang sangat klinis sebagai gelandang tengah.

Federico Valverde

Valverde telah mencetak lima gol bagi Real Madrid di La Liga. Torehan ini menyamai gol Karim Benzema yang musim lalu keluar sebagai top skor La Liga.

Torehan ini juga membuat Valverde menjadi gelandang tertajam La Liga bersama Brais Mendez. Valverde menjadi salah satu gelandang dengan tembakan ke arah gawang terbanyak di La Liga, 11 kali.

Kontribusi besar Valverde turut membawa Real Madrid memuncaki klasemen La Liga. Permainan Valverde yang semakin meningkat membuatnya mampu mengamankan satu tempat di skuat utama Carlo Ancelotti.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?