Felipe Melo: Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Neymar… Lalu Ada Saya

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Mantan gelandang Juventus dan Inter Milan, Felipe Melo, menyebutkan beberapa nama yang dianggapnya bisa menjadi pembeda dalam satu pertandingan. Di antaranya Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar, dan dirinya sendiri.

Nama Melo santer dibicarakan belakangan ini. Semuanya bermula dari penggawa Juventus, Giorgio Chiellini, yang mengkritik keras Melo saat mempromosikan autobiografi miliknya yang betajuk ‘Io, Giorgio’.

Melo jelas tidak terima saat mendengar kritikan dari mantan rekan setimnya tersebut. Ia lantas melancarkan serangan balasan secara bertubi-tubi dengan mengkritik Chiellini secara terbuka.

Namun topik yang ia perbincangkan di media tak sebatas soal Chiellini saja. Pemain berdarah Brasil itu juga berbicara soal pemain-pemain yang bisa menjadi pembeda dalam suatu pertandingan.

Bisa Jadi Pemain Pembeda

Selama ini, Melo kerap dianggap sebagai pemain yang punya tugas ‘kotor’ di lapangan. Yakni jadi perusak permainan yang sedang dibangun oleh tim lawan. Kontak fisik tidak terhindarkan saat Melo melakukan tugas itu.

Kendati demikian, ia merasa kemampuannya tidak sebatas itu saja. Penggawa Palmeiras itu juga yakin dirinya bisa menjadi sosok pembeda seperti Neymar, Messi, atau bahkan Ronaldo sekalipun.

“Ada pemain yang bisa membuat perbedaan. Messi, Cristiano Ronaldo, Neymar… lalu ada saya, Felipe Melo, dan juga tendangan saya, terkadang saya melakukannya dengan baik,” ujar Melo kepada Ole.

“Namun saya tidak sekadar menendang. Saya juga mampu memberikan assist kepada Robinho, bagi saya itu adalah yang terbaik, di Piala Dunia 2010 kala melawan Belanda,” lanjutnya.

Siap Kembali ke Juventus

Melo kembali menegaskan bahwa dirinya tidak sekadar bisa menjatuhkan atau melanggar pemain lawan. Ia membanggakan CV-nya yang didekorasi oleh nama-nama klub besar seperti Juventus, Inter, dan Galatasaray.

“Saya tidak bergabung dengan Juventus, Inter, Fiorentina atau Galatasaray hanya karena sikutan yang saya berikan di lapangan. Saya memenangkan 15 trofi, jadi saya punya kualitas,” tambahnya.

Terakhir, Melo juga mengatakan bahwa dirinya bersedia untuk kembali ke Juventus meski harus kembali menjadi rekan setim Chiellini lagi. Demi bisa bermain dengan Cristiano Ronaldo.

“Kalau Juventus memanggil saya untuk bermain bersama Cristiano, saya akan kembali. Barcelona menginginkan De Ligt, Cristiano Ronaldo memanggilnya dan sekarang dia berada di Juve, masih berusia 20 tahun…” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?