Ferdinand Ingin Perbandingan Ronaldo dan Messi Dihentikan

robin - Liga Champion

Christiano Ronaldo dan Lionel Messi

IDNGoal.news – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand berharap debat terkait siapa yang lebih baik antara Christiano Ronaldo dengan Lionel Messi segera diakhiri.

Messi dan Ronaldo sudah bersaing untuk jadi yang terbaik dalam satu dekade terakhir. Mereka saling adu ketajaman, khususnya saat berlaga dengan klubnya masing-masing.

Mereka juga saling bersaing dalam merebut trofi Ballon d’Or. Sejauh ini mereka masih sama kuat dengan meraih lima trofi.

Namun demikian, perdebatan terkait siapa yang lebih baik masih terus berlangsung. Hal ini rupanya membuat Ferdinand lelah.

Kekuatan Mental

Ferdinand merasa kedua pemain ini sebenarnya sama-sama hebatnya. Dan yang membuat mereka menjadi sangat unggul dibanding para pemain lain di dunia adalah kekuatan mentalnya.

“Kami diberkati bahwa kami berada di hadapan dua pesepakbola menakjubkan ini dan tidak masalah jika Anda berpikir satu lebih baik dari yang lain pada tahap ini,” kata Ferdinand kepada Goal International, di sebuah acara untuk mempromosikan film barunya, 90 Minutes.

“Mereka berdua hanya talenta luar biasa dan yang membuat mereka jauh di depan orang lain adalah kekuatan mental mereka. Hal itu tidak pernah berhenti membuat saya kagum dan memisahkan mereka dari orang lain. Ini adalah sesuatu yang saya kagumi, tentu saja,” tuturnya.

“Untuk secara konsisten ingin melakukan apa yang telah mereka lakukan pada tingkat itu begitu lama bukanlah sesuatu yang dimiliki banyak orang dan, ketika Anda memasukkan bakat mereka, itu adalah kombinasi yang luar biasa,” serunya.

Kekuatan Mental
Christiano Ronaldo dan Lionel Messi

Nikmati Saja

Ferdinand juga mengaku ia sangat senang melihat keduanya beraksi di atas lapangan. Ia pun merasa orang lain harusnya merasakan hal yang sama dengannya.

Ia berharap mereka berhenti mendebatkan siapa yang lebih baik. Menurutnya akan lebih baik bagi semua orang untuk menikmati performa mereka ketimbang membandingkannya.

“Kegembiraan bagi kami sebagai penonton menyaksikan pertarungan luar biasa antara dua pemain hebat yang jelas didorong oleh fakta bahwa mereka bermain di era yang sama dalam olahraga ini,” ujarnya.

“Jika Ronaldo mencetak hat-trick suatu malam di Liga Champions, Anda tahu Messi akan menindaklanjuti malam berikutnya dengan hat-trick darinya atau semacam gol gila yang hanya dirinya yang bisa melakukannya. Ini TV yang bagus dan kita harus menikmati itu,” seru Ferdinand.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?