Fikayo Tomori: Dibuang Chelsea, Moncer di Milan, Kini Jadi Opsi Inggris

robin -

Fikayo Tomori

IDNGoal.news – Gareth Southgate diminta mempertimbangkan nama Fikayo Tomori untuk mengisi pos bek tengah Inggris. Eks pemain Chelsea ini punya potensi mumpuni.

Tomori muncul di Chelsea sebagai salah satu opsi bek muda di era Frank Lampard. Namun, Chelsea justru melepasnya ke AC Milan karena persaingan internal yang terlalu ketat.

Keputusan Chelsea terbukti kurang tepat. Tomori bermain sangat baik di Milan dan membantu tim finis di peringkat dua Serie A plus merebut tiket ke Liga Champions.

Berduet dengan Simon Kjaer, performa Tomori semakin solid untuk Milan. Sebab itu, dia diyakini pantas membela The Three Lions.

Bakat yang dilepas

Kemampuan Tomori tidak luput dari perhatian Ian Wright, analis Premier League. Menurutnya, Chelsea membuat kesalahan besar dengan melepas Tomori.

Wright sempat terkejut ketika nama Tomori pertama kali muncul. Awalnya dia menduga Tomori bakal jadi andalan Chelsea.

“Lihat saja barisan bek tengah Inggris saat ini. Saat dia [Tomori] debut untuk Chelsea, saya merasa: ‘Wow, mereka menemukan bek hebat’,” ujar Wright di Express.

“Lalu tiba-tiba dia diabaikan, dia pergi ke Italia dan di sana dia bermain luar biasa.”

Pantas jadi pilihan

Menurut Wright, Tomori yang sekarang layak jadi opsi untuk mengisi pos bek tengah Inggris. Dia cukup bagus untuk bermain jadi bek tengah inti, terlebih karena opsi lain tidak tampil maksimal.

“Sekarang coba amati bek tengah Inggris: John Stones dan Harry Maguire tidak main bagus. Tyrone Mings tidak benar-benar bermain untuk Villa,” sambung Wright.

“Seharusnya dia [Tomori] yang bermain sekarang. Gareth sebaiknya melihat Tomori dan memainkannya,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?