Fikayo Tomori: Satu Poin yang Sulit untuk AC Milan

admin - Liga Italia

Selebrasi Fikayo Tomori setelah mencetak gol ke gawang Juventus di lanjutan Serie A 2020-2021, Senin (10/5/2021) dini hari WIB.

IDNGoal.news – Bek tengah AC Milan Fikayo Tomori mengakui bahwa satu poin yang diraih pada laga perdana Grup E Liga Champions 2022/2023. Milan harus ditahan imbang oleh Salzburg di Red Bull Arena, Salzburg, Austria, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.

Itu terbukti saat Salzburg lebih dulu memecah kebuntuan saat laga memasuki menit ke-28. Sontekan Noah Okafor berhasil membuat seisi stadion bergemuruh.

Namun, Milan berhasil samakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir. Alexis Saelemaekers sukses mengonversi peluang menjadi gol di menit ke-40.

Alhasil, tambahan satu poin mengamankan tempat kedua untuk Milan di klasemen sementara. Milan jauh lebih baik daripada tim lain yang difavoritkan lolos grup, Chelsea yang menelan kekalahan 0-1 dari Dinamo Zagreb.

Sudah Diprediksi

Tomori menjelaskan bahwa Milan sebenarnya siap dengan gaya main Salzburg. Prediksi Milan terhadap gaya main tuan rumah berhasil ditebak.

Salzburg yang hanya menguasai bola sebesar 34 persen. Namun, mereka berhasil menciptakan 16 tembakan atau dua tembakan lebih banyak dari Milan.

“Itu adalah pertandingan seperti yang kami harapkan. Mereka kuat dalam hal menekan, cepat di depan, mereka tahu bagaimana acaranya untuk bisa bermain lebih ke dalam,” katanya kepada MilanTV.

Poin yang Sulit

Milan memang sempat menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir. Itu menjadi satu-satunya gol yang bisa dicetak oleh pasukan Rossoneri.

Di babak kedua, Milan tidak bisa berkembang pesat untuk memenangkan pertandingan. Tak heran Tomori menyebutnya sebagai poin yang sulit.

“Saya pikir kami bermain bagus, kami jelas bisa melakukan yang lebih baik, tetapi satu poin di sini sulit untuk diklaim. Jadi kami senang, tetapi kami bisa melakukan yang lebih baik,” ujarnya.

Yakin Lolos

Satu poin ini membuat Milan gagal mendapatkan awalan yang bagus di Grup E. Mereka hanya bisa duduk di peringkat ke-2, tertinggal dua poin dari Dinamo Zagreb yang menang atas Chelsea.

Kebetulan, lawan berikutnya yang harus dihadapi Milan adalah Zagreb. Tomori pun berharap bisa mendulang poin penuh pada laga kedua dan yakin masih bisa lolos.

“Kami tahu itu akan sulit. Mengklaim satu poin di Salzburg itu bagus. Kami bermain bagus, tapi tidak di level kami. Pertandingan berikutnya, melawan Dinamo Zagreb, kami harus tampil lebih baik dan ya, kami bisa lolos,” ucap dia.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?