Filipina Tak Mau Jadi Lumbung Gol Indonesia

reza -

Hirata Reiji

IDNGoal.news – Pelatih Timnas Filipina U-19, Hirata Reiji bakal bermain bertahan ketika melawan Indonesia pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-19, Kamis (5/7) malam. Sebab Azkals tak mau lagi jadi lumbung gol Indonesia.

Pada turnamen Piala AFF U-18 2017 lalu yang berlangsung di Myanmar, gawang Filipina menjadi bulan-bulanan tim Garuda Nusantara. Ada sembilan gol yang berhasil dilesakkan oleh M. Rafli Mursalim dan kawan-kawan tanpa berbalas satu gol pun kala itu.

“Saya rasa ada gap yang besar antara tim kami dengan tim Indonesia. Mungkin saya akan menerapkan permainan bertahan,” ungkap Hirata Reiji.

Meski demikian, Hirata tidak selamanya akan menampilkan permainan defensif, ia akan tetap menginstruksikan pemainnya untuk mencari gol. Ia pun optimis Fidel Victor dan kawan-kawan bisa memberikan perlawanan.

“Mungkin kita akan melakukan sejumlah perubahan, mencoba beberapa tantangan, kita tidak akan menyerah, kita percaya dengan apa yang kita lakukan, kita akan mencoba,” sambungnya.

Tetapi ia tidak menampik bahwa Indonesia punya kekuatan yang cukup bagus dengan kualitas pemain yang dimiliki. Sehingga, Hirata memprediksi pertandingan akan berjalan dengan menarik. Sebab, ia menilai Indonesia mampu bermain dengan sangat bagus pada dua laga awal.

“Saya rasa ini akan menjadi pertandingan yang bagus, Indonesia memiliki pemain yang bagus, punya taktik yang bagus, kemudian dia memainkan sepak bola yang berbeda,” pungkasnya.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?