Final Coppa Italia: Giorgio Chiellini Tegaskan Ambisi Juventus Hentikan Kisah Dongeng Atalanta

robin -

Giorgio Chiellini

IDNGoal.news – Bek sekaligus kapten Juventus, Giorgio Chiellini menegaskan ambisi timnya untuk menghentikan kisah dongeng Atalanta kala kedua tim bentrok di partai final Coppa Italia, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB nanti.

Atalanta memang menjelma menjadi tim yang sangat diperhitungkan dalam beberapa musim terakhir. Tangan dingin Gian Piero Gasperini mampu membuat La Dea berbicara banyak di kompetisi lokal dan Eropa.

Kisah dongeng Atalanta menemui puncaknya musim ini ketika mereka berhasil lolos ke partai final Coppa Italia, mengulangi prestasi yang mereka ukir pada musim 2018-19 lalu.

Harapan Chiellini

Selain di Coppa Italia, Juventus sejatinya juga masih harus berkonsentrasi menatap laga giornata penutup Serie A musim ini melawan Bologna akhir pekan nanti.

Juventus harus memenangi laga tersebut jika masih ingin finis di zona empat besar dan tampil di Liga Champions musim depan. Meski demikian, Chiellini menegaskan bahwa timnya saat ini berkonsentrasi penuh menatap laga kontra Atalanta.

“Dua kemenangan terakhir di Serie A telah memberi kami dorongan kuat yang membuat kami berharap yang terbaik di final Serie A, dan hasil imbang Milan memberi kami harapan, tetapi kami sepenuhnya fokus pada pertandingan besok,” ujar Chiellini seperti dikutip Football Italia.

“Tentu saja kami menyadari kesulitan yang dihadapi Atalanta, tapi kami lapar dan bertekad kuat. Mudah-mudahan stadion ini bisa membawa keberuntungan bagi kami seperti di Piala Super.” tambahnya.

Ambisi Chiellini

Lebih lanjut, Chiellini menyebut bahwa Juventus memiliki ambisi untuk menyadarkan Atalanta dari mimpi indah mereka yang sudah berlangsung dalam beberapa musim terakhir.

“Ini adalah Final, kami mendapatkan kesempatan untuk merebut trofi dengan mengalahkan Inter di semifinal,” tutur Chiellini.

“Kami sangat ingin menang dan menghentikan kisah dongeng Atalanta yang tampaknya terus berkembang dari tahun ke tahun.” tegasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?