Final Liga Champions, De Bruyne: Penuh Tekanan, Hadapi Saja dengan Senyuman

robin -

Kevin De Bruyne

IDNGoal.news – Manchester City dan Chelsea akan berduel di Estadio do Dragao dalam partai final Liga Champions 2020/21, Minggu (30/5/2021). Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengakui kalau tekanannya sangat besar.

Bagi Manchester City, ini adalah final Liga Champions perdana mereka. Sementara itu, Chelsea sudah pernah tampil di dua final dan sekali juara.

Menyikapi besarnya tekanan di partai sepenting ini, De Bruyne tak ingin itu sampai merusak permainan Manchester City. Dia yakin, selama bisa mengatasi masalah itu, dia dan rekan-rekannya bisa menjadi pahlawan dengan mengangkat trofi juara.

Menang Jadi Pahlawan, Kalau Kalah…

Seperti dilansir UEFA.com, De Bruyne mengatakan: “Kami adalah penantang, dan kami semua ingin menang.”

“Sebagai pemain, kami paham betapa pentingnya laga ini. Jika menang, Anda akan jadi pahlawan. Jika kalah, hampir bisa dipastikan kalau itu adalah sebuah kegagalan.”

“Bisa sampai di tahap ini sungguh luar biasa. Namun, Anda juga tahu jika sampai tidak menang, itu adalah sesuatu yang sama sekali tak ingin Anda alami.”

Hadapi Tekanan dengan Senyuman

Setelah melalui begitu banyak pertandingan musim ini, Manchester City pun sampai di pertandingan terakhir. Guardiola memberi para pemainnya ruang untuk bernapas. Itulah yang mereka butuhkan.

Sekarang, final sudah berada di depan mata. Tekanannya begitu besar. Namun, De Bruyne berharap dia dan rekan-rekannya bisa melalui ini dengan gemilang.

“[Mencapai final] sudah lama menjadi salah satu target klub dan para pemain,” ujar De Bruyne.

“Bisa tampil di panggung tertinggi ini adalah sebuah kebanggaan. Semua orang tahu seperti apa tekanannya.”

“Kami perlu menghadapinya dengan senyuman, dan menganggapnya sebagai sesuatu di mana kami ingin bermain sebaik mungkin,” tegasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?