Formasi Boleh 3-4-3, tapi Tottenham Masih Sama

robin -

Antonio Conte

IDNGoal.news – Antonio Conte tidak bisa memperbaiki masalah Tottenham secara instan. Pelatih boleh baru, formasi boleh baru, tapi Tottenham masih sama.

Minggu (7/11/2021), Tottenham ditahan imbang Everton dengan skor 0-0 dalam duel pekan ke-11 Premier League 2021/22. Pertandingan belum berjalan sesuai dengan harapan Conte dan timnya.

Laga tersebut adalah laga kedua Conte sebagai pelatih Spurs. Dia sudah mencoba membuat perubahan taktik dan formasi, tapi itu jelas belum cukup.

Formasi 3-4-3

Conte memang pelatih dengan riwayat juara luar biasa, tapi bahkan pelatih top butuh waktu. Dia tidak bisa membuat keajaiban instan untuk Tottenham.

Kontra Everton, sebagian besar pertandingan berjalan membosankan. Tottenham tampak seperti timnya Nuno Espirito Santo yang bermain dengan formasi 3-4-3.

Formasi itu memang jadi gaya main khas Conte. Spurs tampak mencoba bermain lebih cepat dan memanfaatkan tengah lapangan dengan Lucas Moura dan Son Heung-Min meladeni Harry Kane.

Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan berlapis Everton, khususnya lini tengah yang padat.

Wing-backs belum nyetel

Selain formasi tiga bek, Conte juga dikenal ahli memaksimalkan potensi wing-back untuk naik ke depan.Kali ini ada Emerson Royal dan Sergio Reguilon yang harus dia tempa menjadi wing back level top.

Sayangnya, Spurs tidak bisa membuat perubahan secara instan. Tottenham telah menempuh 3 pertandingan tanpa gol di Premier League, total 347 menit tanpa gol.

Mereka juga belum melepas tembakan tepat sasaran dalam 225 menit pertandingan di liga. Teriakan Conte di tepi lapangan juga jadi indikasi bahwa Tottenham belum bermain maksimal sesuai harapannya.

“Saya baru mulai berkeja dengan para pemain di hari Rabu kemarin. Saya punya beberapa koreksi dalam hal taktik, tapi saya suka situasi para pemain yang mau berjuang,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?