Franck Kessie Cetak Gol Pertama untuk Barcelona

admin - Liga Champion

Selebrasi Franck Kessie usai mencetak gol dalam liga Liga Champions 2022/2023 antara Barcelona vs Viktoria Plzen, Kamis (8/9/2022)

IDNGoal.news – Barcelona meraih tiga poin saat menghadapi Viktoria Plzen dalam ajang Liga Champions. Franck Kessie mencetak gol pertamanya untuk Blaugrana pada laga ini.

Barcelona menjamu Plzen pada laga pembuka grup C Liga Champions 2022/23 pada Kamis (8/9/2022). Blaugrana menang 5-1 atas Plzen di Camp Nou.

Lewandowski menjadi bintang kemenangan Barcelona dalam pertandingan melawan Plzen. Dia membukukan hat-trick alias tiga gol.

Dua gol lainnya masing-masing dicetak Franck Kessie dan Ferran Torres. Plzen sempat mencetak gol hiburan lewat Jan Sykora.

Berkat hasil ini, Barcelona untuk sementara berhak memuncaki klasemen Grup C dengan koleksi tiga poin. Sementara itu, Plzen terpuruk di dasar klasemen.

Gol Pertama Kessie

Franck Kessie dimainkan sebagai starter dalam pertandingan melawan Viktoria Plzen. Dia mengawal lini tengah Barcelona bersama Frenkie De Jong dan Pedri.

Kessie tak membutuhkan waktu lama untuk menyumbang gol buat Barcelona. Gelandang asal Pantai Gading tersebut mencetak gol ke gawang Plzen pada menit ke-13.

Menyambut umpan Jules Kounde, Kessie menjebol gawang Jindrich Stanek lewat sundulan. Gol tersebut membuat Barcelona unggul 1-0 di babak pertama.

Bagi Kessie ini merupakan gol pertamanya untuk Barcelona sejak bergabung dengan klub pada musim panas ini. Kessie direkrut secara gratis setelah kontraknya bersama AC Milan beakhir.

Pecahkan Rekor

Setelah mencetak gol ke gawang Viktoria Plzen, Franck Kessie mencatatkan rekor baru bersama Barcelona. Dia menjadi pemain debutan Blaugrana dengan gol tercepat di Liga Champions.

Kessie memecahkan rekor Sergio Busquets. Busquets sebelumnya mencatatkan rekor tersebut setelah mencetak gol keg gawang Basel pada 2008.

Kemenangan Penting

Usai pertandingan, Kessie memberikan komentarnya mengenai pertandingan melawan Viktoria Plzen. Menurutnya, ini merupakan kemenangan penting buat timnya.

“Ini adalah kemenangan penting. Kami melakukan pekerjaan dengan baik,” kata Kessie dilansir Barca Universal.

“Perjalanan ke Liga Champions dimulai pada pertandingan pertama, dan itu harus dimenangkan.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?