Frenkie de Jong Anggap #KoemanOut Bukan Solusi

robin -

Ronald Koeman

IDNGoal.news – Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, tidak melihat pergantian pelatih sebagai solusi bagi situasi klub saat ini. Tapi, pemain 24 tahun enggan memberi komentar lebih lanjut soal masa depan Ronald Koeman.

Barcelona hanya sekali menang pada lima laga terakhir di semua kompetisi. Klub asal Catalan itu baru saja menelan hasil buruk pada laga ke markas Benfica pada duel matchday kedua fase grup Liga Champions 2021/2022.

Pada laga di Stadion da Luz, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB, Barcelona terkapar. Sergio Busquets dan kolega kalah dengan skor 3-0. Darwin Nunez mencetak dua gol dan satu gol lain dari aksi Rafa Silva.

#KoemanOut?

Satu kemenangan diraih Barcelona dari lima laga terakhir. Barcelona menang 3-0 atas Levanta. Saat itu, Koeman tidak duduk di bangku cadangan. Koeman harus absen karena sanksi akumulasi kartu merah.

Kini, Koeman berada dalam tekanan. Desakan #KoemanOut makin besar. Tapi, di mata Frenkie de Jong, pergantian pelatih bukan solusi yang harus diambil oleh Barcelona.

“Saya tidak bisa berbicara tentang Koeman, itu bukan hak saya untuk mengatakannya. Saya tidak berpikir mengganti pelatih bisa menyelesaikan apa pun,” ucap Frenkie de Jong dikutip dari Goal International.

Barcelona Lakukan Segalanya

Menurut Frenkie de Jong, Barcelona tidak menampilkan performa yang terlalu buruk saat berjumpa Benfica. Barcelona memang kalah dengan skor yang telak. Tapi, bukan berarti mereka tidak melakukan apa pun.

“Kami mencoba segalanya, bekerja keras dalam latihan, kami mencoba yang terbaik di lapangan tetapi hari ini bukan hari kami, itu jelas,” tegas pemain timnas Belanda itu.

Kata Kapten

Kapten Barcelona, Sergio Busquets setuju dengan pendapat Frenkie de Jong. Soal pemecatan Koeman, Busquets merasa klub harus menimbang banyak hal. Hasil buruk yang didapat bukan hanya tanggung jawab Koeman.

“Pada akhirnya hal yang mudah adalah berkata memecat Koeman. Tapi kita semua punya tanggung jawab. Kami berada dalam situasi kritis,” katanya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?