Gabriel Martinelli, Seperti Pemain Baru untuk Arsenal!

robin -

Gabriel Martinelli

IDNGoal.news – Arsenal diyakini beruntung memiliki pemain muda sekelas Gabriel Martinelli. Kali ini giliran Michael Owen yang memuji kemampuan striker Brasil itu.

Martinelli baru jadi aktor kemenangan Arsenal atas Newcastle United akhir pekan lalu. Dia tidak mencetak gol, tapi membuat assist krusial yang dituntaskan oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Performa apik Martiinelli ini kembali membuat Mikel Arteta terdesak. Pasalnya, Arteta sering dikritik jarang memberi kesempatan bermain untuk Martinelli.

Kini kemampuan Martinelli dinilai langsung oleh Michael Owen. Apa katanya?

Umpan silang first time!

Assist Martinelli untuk gol Aubameyang kemarin menunjukkan kualitasnya. Menurut Owen, Martinelli tahu betul bola seperti apa yang diinginkan striker dan dia berhasil memberikan itu untuk Aubameyang.

“Mereka punya banyak pemain muda di Arsenal. Saya suka bagaimana pemain-pemain ini bermain gesit dan mengirim umpan silang dengan cepat. Sebagai seorang striker, itulah yang Anda inginkan,” ujar Owen kepada Express.

“Saya tidak suka pemain yang seharusnya membuat umpan silang, tapi memutar badan, lalu memutar lagi dan tidak tahu ke mana harus berlari.”

“Namun, dengan umpan silang first-time, bek lawan tidak bisa bersiap, kiper mereka juga tidak bisa bersiap,” imbuhnya.

Seperti pemain baru!

Karena itu, Owen merasa kebangkitan Martinelli ini akan terasa seperti pemain baru untuk Arsenal. The Gunners sedang memasuki pekan-pekan krusial di akhir musim ini, mereka membutuhkan kontribusi setiap pemain.

“Dia [Martinelli] bermain di tengah, jadi dia tahu umpan silang cepat seperti itulah yang dimau striker. Dia membuat umpan silang brilian [untuk Aubameyang],” lanjut Owen.

“Saya kira dia bisa terasa seperti pemain baru. Saya yakin Mikel Arteta akan mulai membangun timnya dengan fondasi pemain-pemain muda ini,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?