Gabung Juventus, Ronaldo Alami Kemunduran

reza -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Legenda timnas Jerman, Lothar Matthaus mempertanyakan kebenaran rumor kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus. Baginya hal ini sangat tidak masuk akal bagi pemain sekelas Ronaldo.

Matthaus menilai Ronaldo tetap akan bertahan, betapa tidak, Ronaldo sudah meraih segala hal bersama Real Madrid, klub terbesar di dunia. Dia percaya isu ini akan segera berakhir dan pada akhirnya Ronaldo tetap di Madrid.

Isu Ronaldo ini memang kian gencar dalam beberapa hari terakhir. Bahkan kabarnya Ronaldo dan Juve sudah mencapai kesepakatan 90 persen, hanya beberapa detail kecil yang belum dipenuhi. Sabtu besok kabarnya Juve akan mengumumkan Ronaldo sebagai pemain barunya.

Liga Italia Buruk

Namun salah satu hal yang paling membuat Matthaus ragu adalah level Liga Italia dalam satu dekade terakhir. Dia menilai Serie A saat ini sudah tak sehebat dahulu, kalah jauh dari Premier League dan La Liga.

“Saya pikir Cristiano Ronaldo akan bertahan. Dia bermain di klub terbaik di dunia dan dia sudah menjuarai semuanya di sana,” kata Matthaus dikutip dari tribalfootball.

“Saya tidak mengerti alasan dia harus pergi ke Juventus. Liga Italia tidak berada di level yang sama seperti masa lalu.”

“Memang ada tanda-tanda perkembangan liga Italia dan beberapa tim mereka tampil baik di Liga Champions dan Liga Europa dalam beberapa musim terakhir, tetapi mereka belum mencapai level klub Spanyol atau klub Inggris,” sambungnya.

Bukan Gaya Ronaldo

Lebih lanjut, Matthaus menilai Ronaldo akan kesulitan dengan sepak bola Italia. Gaya bermain Italia yang lambat dan membosankan dinilai tak akan cocok dengan gaya bermain Ronaldo.

“Gaya sepak bola Italia tidak cocok untuk Ronaldo. Semua pemain akan mengawasi dia,” ungkapnya.

“Permainan Italia lebih defensif dan dia akan kehilangan kecepatannya. Tapi satu hal yang tidak akan hilang darinya adalah motivasinya, dia adalah profesional yang unik.”

Bagaimanapun akhirnya, kepindahan Ronaldo ke Juve akan jadi solusi yang menguntungkan tim Turin itu dan Real Madrid. Permintaan gaji selangit Ronaldo jadi alasan Madrid melepasnya.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?