Gabung Liverpool, Gaji Darwin Nunez Lebih Tinggi dari Mohamed Salah?

admin - Liga Inggris

Darwin Nunez saat membela Benfica pada laga melawan Liverpool pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022

IDNGoal.news – Liverpool selangkah lagi mendapatkan jasa Darwin Nunez dari Benfica. Saat ini, The Reds berupaya untuk mencapai kata sepakat dengan Darwin Nunez untuk persoalan gaji dan kontrak berdurasi lima tahun.

Darwin Nunez diketahui sebagai salah satu target utama Liverpool pada awal musim 2022/2023. Jurgen Klopp tertarik pada jasa pemain 22 tahun usai melihatnya langsung pada babak perempat final Liga Champions.

Darwin Nunez dua kali membobol gawang Alisson pada perempat final Liga Campions musim 2021/2022. Secara keseluruhan, sepanjang musim, bomber asal Uruguay tersebut mencetak 34 gol untuk Benfica.

Klopp kemudian melihat Darwin Nunez sebagai kandidat terbaik untuk mengisi lini depan Liverpool. Nunez akan diplot menggantikan Sadio Mane musim ini.

Gaji Belum Deal!

Liverpool dan Benfica punya kontak yang cukup bagus sejak awal. Lalu, pihak Darwin Nunez juga memilih untuk bergabung dengan Liverpool daripada klub lain yang menawarnya. Tapi, ada satu kendala penting.

Menurut Fabrizio Romano, persoalan gaji bisa menjadi masalah pelik. Laporan gaji Darwin Nunez mencapai 250 ribu euro per pekan (sekitar Rp3,8 miliar). Bagi Liverpool, angka itu terlalu besar.

Liverpool akan mencoba mendapatkan kesepakatan yang lebih rendah, dengan menawarkan beberapa bonus. Liverpool tidak ingin besarnya gaji Nunez justru akan merusak stuktur gaji klub dan memicu kecemburuan pemain lain.

Sebagai informasi, Mohamed Salah saat ini mendapatkan gaji 240 ribu euro pekan. Salah telah meminta kenaikan gaji jika Liverpool ingin mengajukan kontrak baru. Kontrak Salah akan habis pada Juni 2023.

Harga dan Durasi Kontrak

Liverpool masih punya kendala yang cukup pelik soal gaji Darwin Nunez. Tapi, negosiasi dengan Benfica berjalan cukup lancar. Tawaran yang dibuat Liverpool mendapat respon positif dari pihak Benfica.

Liverpool menawarkan 80 juta euro sebagai mahar tranfer Darwin Nunez. Selain itu, ada bonus 15 hingga 20 juta euro yang bisa diaktifkan di masa depan. Liverpool akan membayar semuanya dalam durasi lima tahun.

Sementara itu, pihak Darwin Nunez tidak keberatan dengan kontrak awal yang diajukan Liverpool. Walau belum sepakat soal gaji, Nunez senang dengan durasi kontrak yang disodorkan Liverpool yakni lima tahun.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?