Gabung Manchester United, Jadon Sancho Diyakini Bisa Raih Ballon d’Or

robin -

Jadon Sancho

IDNGoal.news – Bintang muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho diyakini bisa meraih Ballon d’Or jika bergabung dengan Manchester United. Keyakinan itu dilontarkan oleh Owen Hargreaves.

Musim ini Sancho sudah tampil sebanyak 36 kali di semua kompetisi dengan menciptakan 17 gol dan 17 assist bagi Dortmund. Sebuah angka luar biasa bagi pemain yang baru berusia 20 tahun.

Performa Sancho pun membuat banyak klub papan atas Eropa tertarik merekrutnya. Selain United, jebolan akademi Manchester City itu juga pernah dikaitkan dengan Chelsea dan Real Madrid.

Dukungan Owen Hargreaves

Sebagai mantan pemain United, Hargreaves yakin bahwa Setan Merah bakal menjadi klub yang tepat bagi Sancho. Baginya, perekrutan Sancho akan sama-sama menguntungkan bagi kedua pihak.

“Jadon akan tahu permainannya dan harus mencari apa yang terbaik untuknya. Namun, United memiliki para pemain muda yang sangat bagus, dan para pemain muda mana pun bakal ingin menjadi bagiannya,” ujar Hargreaves kepada BT Sport.

“Tentu, Liverpool dan Manchester City telah melesat meninggalkan tim-tim lain di Premier League, tapi United tetap menjadi tim yang layak diperkuat. Roda berputar. Manchester United akan kembali dari perekrutan pemain seperti Jadon akan membantu,” tambahnya.

Keyakinan Owen Hargreaves

Lingkungan yang sudah tak asing bagi Sancho bakal membuatnya sangat muda beradaptasi di United. Jika merapat ke Old Trafford, Hargreaves pun yakin Sancho bakal meraih Ballon d’Or di masa depan.

“Dia mengenal baik Manchester karena dia pernah di City, tapi siapa pun yang bisa mendapatkannya akan sangat beruntung,” tutur Hargreaves.

“Saya tahu Sancho akan berharga sangat mahal, tapi Anda memiliki pemain yang, berpotensi untuk dekade berikutnya, akan menjadi pemain yang unik untuk ditonton,” imbuhnya.

“Bisakah dia menjadi pemenang Ballon d’Or? Ya, karena secara potensi dia berada di atas. Dampak yang sudah ia miliki sungguh menakjubkan,” tukasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?