Gabung PSG, Lionel Messi Tak Punya Penyesalan

robin -

Lionel Messi

IDNGoal.news – Lionel Messi sama sekali tidak menyesal telah mengambil keputusan untuk meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan PSG. Pemain asal Argentina itu bahkan mengaku bahagia bermain di klub barunya.

Messi membuat keputusan besar pada bursa transfer musim panas kemarin. Messi memutuskan untuk meninggalkan Camp Nou setelah 17 tahun berseragam Barcelona.

Messi tak bisa menandatangani kontrak baru bersama Barcelona karena ada aturan salary cap di La Liga. Alhasil, pemain berjuluk La Pulga tersebut memutuskan untuk merapat ke PSG.

Di klub barunya, Messi sudah tampil dalam lima pertandingan di semua kompetisi. Kapten timnas Argentina itu baru mencetak satu gol dari penampilannya tersebut.

Tak Menyesal

Messi tidak menyesali keputusannya untuk meninggalkan Barcelona dan bergabung PSG. Dia menegaskan sudah membuat pilihan yang tepat dengan bergabung dengan tim asuhan Mauricio Pochettino.

“Barca mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa saya tidak akan melanjutkan dan sejak saat itu saya mulai bertanya-tanya bagaimana saya akan bangkit kembali,” kata Messi kepada France Football.

“Saya harus mencari klub baru untuk melanjutkan karier saya. Saya beruntung bisa dihubungi oleh beberapa klub termasuk PSG. Saya berterima kasih kepada klub karena sejak awal mereka memperlakukan saya dengan sangat baik.”

Proyek PSG

Messi juga merasa sangat yakin dengan proyek yang ditawarkan oleh PSG. Karena itu, tidak tidak berpikir dua kali untuk menerima tawaran bermain bersama Neymar di Parc des Princes.

“Mereka menunjukkan bahwa mereka benar-benar menginginkan saya dan merawat saya. Saya berterima kasih kepada mereka karena saya sangat senang hari ini. Saya menerima tawaran lain, tetapi kami mencapai kesepakatan dengan PSG cukup cepat,” lanjutnya.

“Saya jelas dimenangkan oleh proyek ini, para pemain yang dimilikinya, kualitas grup – semua elemen ini membuatnya lebih mudah untuk menemukan kesepakatan.”

Adaptasi Messi

Selain Neymar, Messi juga sudah mengenal beberapa pemain PSG lainnya. Hal tersebut sangat memudahkan adaptasinya di Prancis.

“Mengetahui bahwa saya punya teman di ruang ganti memungkinkan saya untuk mengatakan pada diri sendiri bahwa segalanya akan mudah bagi saya untuk menyesuaikan diri,” lanjutnya.

“Dan saya tidak salah, karena sangat mudah untuk mengintegrasikan diri, terutama karena ada banyak pemain yang berbicara bahasa Spanyol seperti saya.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?