Gabung Tottenham, Cristian Romero Masuk Daftar 10 Bek Tengah Termahal Dunia

robin -

Harry Maguire

IDNGoal.news – Cristian Romero telah dipastikan bergabung dengan Tottenham Hotspur. Pemain asal Argentina ini dipinang Tottenham dari Atalanta pada bursa transfer jelang musim 2021/2022.

“Saya ingin bergabung dengan Spurs karena saya sangat tertarik dengan rencana-rencana mereka,” ucap Romero soal kepindahannya ke Tottenham.

Romero dipinang dari Atalanta dengan mahar antara 50 sampai 55 juta euro. Sejauh ini, belum ada kepastian berapa pastinya mahar yang harus dibayarkan Tottenham untuk memboyong pemain berusia 23 tahun tersebut. Saat ini, menurut taksiran Transfermarkt, Romero memiliki nilai pasar sebesar 35 juta euro.

Kendati belum diketahui jumlah pastinya, mahar sebesar 50 juta euro yang harus dibayarkan Tottenham sudah mampu membuat Romero masuk ke dalam daftar sepuluh besar bek tengah termahal di dunia. Ia berada di peringkat kesepuluh dalam daftar tersebut, menggeser David Luiz. Luiz sendiri ditaksir memiliki mahar sebesar 49,5 juta euro kala dipinang PSG dari Chelsea pada musim 2014/2015 lalu.

Selain Romero, siapa lagi pemain yang juga masuk ke dalam daftar sepuluh bek tengah dengan nilai transfer paling tinggi sepanjang sejarah? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Eder Militao

Peringkat kesembilan dalam daftar sepuluh bek tengah dengan nilai transfer paling tinggi sepanjang sejarah ditempati Eder Militao.

Pemain Brasil ini dipinang Real Madrid dari FC Porto dengan mahar sebesar 50 juta euro pada musim 2019/2020 lalu. Waktu itu, Eder Militao -yang berusia 21 tahun- ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 50 juta euro.

John Stones

John Stones menempati posisi delapan dalam daftar sepuluh bek tengah dengan nilai transfer paling tinggi sepanjang sejarah.

Kala dipinang dari Everton pada musim 2016/2017, Stones membuat Manchester City harus merogoh kocek sebesar 55,6 juta euro. Waktu itu, Stones -yang berusia 22 tahun- ditaksir memiliki banderol sebesar 28 juta euro.

Ben White

Di urutan ketujuh dalam daftar sepuluh bek tengah dengan nilai transfer paling tinggi sepanjang sejarah ada nama Ben White.

Arsenal harus menguras rekening mereka sebesar 58,5 juta euro kala mendatangkan White dari Brighton pada bursa transfer musim 2021/2022 ini. White -yang berusia 23 tahun ini- ditaksir memiliki banderol sebesar 28 juta euro.

Aymeric Laporte

Aymeric Laporte menempati peringkat keenam dalam daftar sepuluh bek tengah dengan nilai transfer paling tinggi sepanjang sejarah.

Pemain asal Spanyol ini dipinang Manchester City dari Athletic Bilbao pada musim 2017/2018 dengan banderol sebesar 65 juta euro. Waktu itu, Laporte -yang berusia 23 tahun- ditaksir memiliki banderol sebesar 25 juta euro.

Ruben Dias

Posisi lima dalam daftar sepuluh bek tengah dengan nilai transfer paling tinggi sepanjang sejarah ditempati Ruben Dias.

Pemain asal Portugal ini diterbangkan Manchester City dari Benfica pada musim 2020/2021 dengan nilai transfer sebesar 68 juta euro. Waktu itu, banderol pemain 23 tahun tersebut ditaksir sebesar 35 juta euro.

Lucas Hernandez

Lucas Hernandez berada di peringkat keempat dalam daftar sepuluh bek tengah dengan nilai transfer paling tinggi sepanjang sejarah.

Pada musim 2019/2020, pemain Prancis ini diboyong Bayern Muenchen dari Atletico Madrid dengan mahar sebesar 80 juta euro. Waktu itu, Hernandez -yang berusia 23 tahun tersebut- ditaksir memiliki banderol 70 juta euro.

Virgil van Dijk

Urutan ketiga dalam daftar sepuluh bek tengah dengan nilai transfer paling tinggi sepanjang sejarah ditempati oleh Virgil van Dijk.

Liverpool harus merogoh kocek sebesar 84,65 juta euro kala memboyong pemain Belanda ini dari Southampton. Waktu itu, Van Dijk -yang berusia 26 tahun- ditaksir memiliki banderol sebesar 30 juta euro.

Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt menempati peringkat kedua dalam daftar sepuluh bek tengah dengan nilai transfer paling tinggi sepanjang sejarah.

Pemain asal Belanda ini dimahari 85,5 juta euro kala dipinang Juventus dari Ajax Amsterdam. Waktu itu, De Ligt -yang berusia 19 tahun- ditaksir memiliki banderol sebesar 75 juta euro.

Harry Maguire

Di posisi puncak dalam daftar sepuluh bek tengah dengan nilai transfer paling tinggi sepanjang sejarah ada nama Harry Maguire.

Manchester United harus mendebit rekening mereka sebesar 87 juta euro kala mendatangkan Maguire dari Leicester City pada musim 2019/2020. Waktu itu, Maguire -yang berusia 26 tahun- ditaksir memiliki banderol sebesar 50 juta euro.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?