Gacor di Awal Musim, Apakah Liverpool Sudah Samai Performa Ketika Juara Premer League?

robin -

Jurgen Klopp

IDNGoal.news – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp enggan membandingkan performa apik timnya di awal musim ini dengan ketika menjadi juara Premier League dua musim lalu.

Liverpool sukses membungkam tuan rumah Leeds United tiga gol tanpa balas pada partai pekan keempat Premier League 2021/22, Minggu (12/9/2021) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Liverpool kini berada di papan atas klasemen dengan poin 10, menyamai poin milik dua tim favorit juara lainnya, Manchester United dan Chelsea.

Respons Klopp

Pada konferensi pers seusai laga, Klopp mendapat pertanyaan apakah timnya kali ini sudah bisa mencapai level performa yang ditunjukkan ketika juara dua musim lalu.

“Saya tidak tertarik dengan performa ketika kami memenangkan gelar, saya tertarik pada performa terbaik yang bisa kami miliki sekarang, dan saya bahkan tidak mengetahuinya,” respons Klopp seperti dikutip laman resmi Liverpool.

“Jadi, jelas kami memainkan permainan yang sangat bagus hari ini, tetapi itu wajib. Jika bermain sedikit lebih buruk, sedikit kurang bagus, maka Leeds akan menghukum Anda. Anda melihat itu. Saya pikir setelah dua menit sudah ada dua atau tiga serangan balik di kedua sisi lapangan, berlari kotak ke kotak, itulah prospek pertandingan. Sudah jelas itu akan sangat sulit,” tambahnya.

Harusnya Bisa Menang Lebih Banyak

Lebih lanjut, Klopp juga menyoroti banyaknya peluang yang disia-siakan timnya pada laga melawan Leeds, meski The Reds meraih kemenangan 3-0.

“Kemudian kami menekan dengan sangat baik, itu sebabnya kami memenangkan banyak bola, itu sebabnya kami bisa bermain dari sana. Itu, tentu saja, jauh dari kesempurnaan; kami mencetak gol bagus tetapi kami seharusnya memiliki lebih banyak peluang yang jelas,” tutur Klopp.

“Kami memiliki banyak penyelesaian akhir – 30, saya dengar – tetapi kami seharusnya memiliki lebih banyak peluang yang jelas. Tapi itu tidak masalah, hari ini 3-0 brilian. Tapi kami tahu kami memiliki ruang untuk perbaikan dan kami harus melakukan itu.” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?