Gagal di Liga Champions, Barcelona Tidak Akan Pecat Xavi

admin - Liga Spanyol

Pelatih Barcelona, Xavi

IDNGoal.news – Presiden Barcelona, Joan Laporta angkat suara terkait spekulasi masa depan Xavi. Ia memastikan bahwa sang manajer masih akan menangani Barcelona kendati Las Azulgrana hancur lebur di Liga Champions.

Pada tengah pekan kemarin, Barcelona kembali terpeleset di Liga Champions. Las Azulgrana ditahan imbang oleh Inter Milan dengan skor 3-3.

Berkat hasil imbang itu, Barcelona hampir pasti tidak lolos ke fase gugur Liga Champions. Butuh keajaiban yang sangat besar agar tim asal Catalunya itu lolos ke babak berikutnya.

Meski Barcelona gagal di UCL, Laporta menegaskan bahwa masa depan Xavi masih aman. “Saya masih memiliki kepercayaan pada tim dan juga staff pelatih kami,” ujar Laporta kepada Barca TV.

Simak komentar orang nomor satu di Barcelona itu di bawah ini.

Masih Percaya

Laporta menyebut bahwa Xavi memang kecewa berat gagal membawa Barca lolos ke 16 besar UCL. Namun ia menegaskan bahwa pihaknya sama sekali tidak berminat berpisah dengan sang manajer.

“Xavi adalah pelatih yang hebat dan ia mendapatkan kepercayaan kami semua. Saya percaya ia akan meningkatkan performa tim kami dan menghadirkan banyak kesuksesan bagi kami,” papar Laporta.

“Saya selalu berbicara dengan Xavi di kantor saya seusai pertandingan. Saya melihat ia marah dan kecewa karena hasil ini, namun ia adalah pelatih yang bijak. Ia bisa melihat hal yang positif di balik situasi yang rumit ini.”

Minta Dukungan Fans

Pada kesempatan yang sama, Bartomeu juga meminta kepada fans Barca untuk terus mendukung Xavi. Ia menyebut dukungan fans bakal sangat membantu Xavi untuk bangkit dari keterpurukan.

“Saya ingin bilang kepada para fans kami bahwa mereka harus terus percaya kepada tim ini. Mereka harus percaya bahwa kami memiliki tim yang kompetitif,” beber Laporta.

“Kami berjanji akan memberikan para fans rasa bahagia. Jadi mereka harus terus mendukung Xavi, karena Xavi sangat membutuhkan itu saat ini,” imbuhnya.

Laga Berikutnya

Barcelona sendiri ditunggu sebuah laga akbar di akhir pekan ini. Las Azulgrana dijadwalkan akan mengunjungi ibukota Spanyol.

Mereka akan berhadapan dengan rival mereka, Real Madrid di lanjutan La Liga 2022/23.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?