Gagal di Liga Champions, Inter Bakal Depak Spalletti

reza -

Luciano Spalletti

IDNGoal.news – Posisi Luciano Spalletti sebagai pelatih Inter Milan dikabarkan berada di ujung tanduk. Beberapa laporan menyebutkan bahwa manajemen klub tidak senang dengan kegagalan Nerazzurri di kancah Liga Champions.

Inter Milan dipastikan tersingkir dari Liga Champions usai kalah atas wakil Belanda, PSV Eindhoven, pada partai pamungkas grup B hari Rabu (12/12) lalu. Di hadapan pendukungnya sendiri, mereka ditahan imbang dengan skor 1-1.

Padahal di laga lainnya, Tottenham juga hanya mampu meraih hasil imbang atas Barcelona dengan skor yang sama. Andaikata Inter sukses meraih kemenangan, maka jatah di babak 16 besar sudah pasti menjadi milik mereka.

Torehan tersebut nampaknya tidak membuat manajemen Inter puas dengan kinerja Spalletti. Empat media Italia, yakni Gazzetta dello Sport, Corriere dello Sport, Corriere della Sera, dan Tuttosport, mengabarkan bahwa posisi Spalletti sedang dalam pengawasan.

Meskipun demikian, posisinya diyakini aman setidaknya hingga musim panas mendatang. Dalam laporan yang sama dikabarkan bahwa Nerazzurri telah mengantongi tiga nama sebagai calon suksesornya musim depan.

Ketiga sosok tersebut adalah Diego Simeone, Jose Mourinho, dan Antonio Conte. Nama yang terakhir ikut masuk bursa lantaran eks direktur Juventus, Giuseppe Marotta, sudah semakin dekat dengan Inter Milan.

Simeone menjadi opsi kedua karena punya hubungan baik dengan klub saat masih berprofesi sebagai pemain dulu. Sedangkan Mourinho sendiri beberapa kali memberikan isyarat bahwa dirinya masih ada rasa dengan Inter Milan.

Wajar jika Inter Milan kecewa dengan kegagalan di Liga Champions musim ini. Sebab, mereka harus berjuang hingga titik darah penghabisan hanya untuk bermain di ajang tertinggi di benua Eropa tersebut.

Kilas balik ke musim lalu, Inter Milan kala itu sedang berduel ketat dengan Lazio demi memperebutkan jatah terakhir ke Liga Champions 2018-2019. Laga pamungkas Serie A pun menjadi ajang penentuannya.

Pas sekali, pekan terakhir Serie A yang digelar bulan Mei lalu mempertemukan keduanya di Stadio Olimpico, Roma. Inter keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2 setelah Matias Vecino mencetak gol pada menit ke-81.

Pertandingan tersebut berjalan dengan dramatis, di mana Lazio sempat unggul 2-1 pada babak pertama. Laga itu juga berjalan ketat dan menghasilkan dua kartu merah untuk pemain Lazio, Senad Lulic dan Patric.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?