Gagal di Masa Lalu, Mungkinkah Gareth Bale Pindah ke MU Musim 2022/2023?

admin - Liga Inggris

Pemain Real Madrid Gareth Bale.

IDNGoal.news – Manchester United pernah menawarkan kontrak besar untuk Gareth Bale di masa lalu. Tapi, tawaran itu bertepuk sebelah tangan. Lantas, apakah Bale dan United akan berjodoh pada musim 2022/2023?

Gareth Bale baru saja mengucap salam perpisahan dengan Real Madrid. Musim 2021/2022 menjadi musim terakhir bagi Bale membela panji Real Madrid setelah bekerja sejak musim 2013/2014 yang lalu.

Gareth Bale punya banyak cerita indah di Real Madrid. Ada gol ikonik ke gawang Barcelona di ajang Copa del Rey. Lalu, ada dua gol penting di final Liga Champions 2018 ke gawang Liverpool yang membuat Madrid menang 3-1.

Namun, tiga musim terakhir, hubungan Bale dan Madrid tidak baik-baik saja. Menit bermain Bale turun drastis dan sempat dipinjamkan. Kini, Bale resmi berstatus free transfer.

Saat Gareth Bale Sangat Dekat dengan Old Trafford

Gareth Bale muda adalah pemain yang sangat menonjol. Dia tampil apik bersama Southampton yang masih bermain di Championship pada 2006/2007. Sir Alex Ferguson, manajer United ketika itu, langsung membuat tawaran.

Ferguson sedang mencari pengganti jangka panjang untuk Ryan Giggs. Pada saat yang sama, Tottenham juga tertarik pada servis Bale. United membuat tawaran besar untuk Bale, tapi Tottenham menjadi klub yang dipilih.

“Kami menolak tawaran untuk uang yang lebih besar karena uang pada tahap itu tidak begitu penting. Ini untuk membuka jalan kariernya, dan kesempatan terbaik, yang penting,” kata agen Bale, Jonathan Barnett dikutip dari The Mirror.

Menurut Barnett, Bale belum cukup matang untuk bergabung dengan United. Bale butuh menit bermain dan Tottenham memberikannya. “Dan itulah yang kami lakukan dengan setiap pemain. Uang akan datang,” tegas Barnett.

Gareth Bale Gabung MU?

United gagal mendapatkan Gareth Bale saat usianya 17 tahun. United juga gagal mendapatkan Bale pada 2014 karena dia lebih memilih pindah ke Real Madrid. Lantas, apakah ini waktu yang tepat bagi United dan Bale untuk bersatu?

Timnas Wales punya peluang untuk lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Jika lolos, maka Gareth Bale harus mencari klub yang tepat agar performanya terjaga dan mencapai puncak saat bermain di Piala Dunia.

Di sisi lain, United tampaknya tidak lagi berminat pada jasa Bale. Di bawah kendali Erik ten Hag, United sepertinya lebih fokus pada investasi jangka panjang. United membidik banyak pemain muda pada awal musim 2022/2023 ini.

Jadi, tampaknya Bale dan United belum akan berjodoh musim 2022/2023 nanti.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?