Gagal ke Liga Champions, Wajar Fans Arsenal Frustrasi!

admin - Liga Inggris

Ekspresi kekecewaan para pemain Arsenal dalam laga versus Tottenham, Jumat (13/5/2022)

IDNGoal.news – Laju Arsenal di musim 2021/22 kemarin juga diperhatikan oleh sang legenda, Gilberto Silva. Menurutnya, sulit diterima bahwa klub besar seperti Arsenal gagal finis di empat besar untuk bermain di Liga Champions.

Kegagalan Arsenal musim kemarin terbilang miris. Memasuki tiga pertandingan terakhir, mereka sempat berada di posisi unggul untuk slot terakhir empat besar.

Nahas, Arsenal justru menelan kekalahan beruntun dari Tottenham dan Newcastle, empat besar pun melayang. Diduga, skuad muda Arsenal tidak sanggup mengatasi tekanan.

Mikel Arteta sendiri mengakui bahwa kegagalan tersebut mengecewakan. Namun, dia juga tidak bisa berbuat banyak untuk meningkatkan ketangguhan mental para pemain.

Bikin frustrasi

Gagal finis di empat besar tentu terasa mengecewakan bagi fans Arsenal, terlebih karena mereka sempat mendapatkan harapan besar. Sepertinya hal inilah yang dirasakan oleh Gilberto Silva.

Silva mengaku menderita melihat Arsenal kesulitan dan tidak bisa bersaing di level top dalam beberapa tahun terakhir.

“Tahukah Anda apa hal yang membuat semua fans Arsenal frustrasi? Menurut saya, bahwa mereka membuang peluang untuk bermain di Liga Champions,” ujar Silva kepada talkSPORT.

“Arsenal harus kembali bersaing di puncak liga, sebab rasanya sangat sulit melihat Arsenal beberapa tahun terakhir yang tidak bisa bermain di UCL atau bersaing merebut gelar.”

Salah satu klub terbaik

Bagi Silva, Arsenal tetap jadi salah satu klub terbaik di dunia. Klub terbaik tentu harus bersaing untuk gelar dan prestasi terbaik, sayangnya Arsenal tidak bisa melakukan itu.

“Saya tahu jika dibandingkan dengan Man City dan Liverpool, Arsenal tidak berada di level yang sama. Mereka harus bekerja keras dan sebaik mungkin untuk kembali ke masa-masa baik seperti dahulu dan mulai menggatasi masalah supaya bisa bersaing,” sambung Silva.

“Dengar, kami adalah salah satu klub terbaik di dunia, dan sungguh tidak bisa diterima apa yang kami lakukan sekarang.”

“Sudah waktunya kami melakukan hal yang benar dan melakukannya dengan mentalitas yang tepat, sesuai dengan kebutuhan klub,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?